Hasil F1 Las Vegas: Pembalap Mercedes Berjuang untuk Posisi 2 Titel Konstruktor F1 2023
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 20 November 2023 10:58 WIB
Mercedes-AMG Petronas Formula 1 Team di F1 Las Vegas 2023. (Foto: Mercedes)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaLewis Hamilton dan George Russell berusaha untuk bisa raih poin di F1 Las Vegas, Minggu, 19 November. Adapun Lewis raih posisi 7 mendapat tambahan 6 poin, sedangkan Russell yang finis posisi 4 harus bergeser ke posisi 8 karena terkena penalti mundur 5 detik akibat menyenggol mobil Max Verstappen saat balapan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Persaingan Constructor Championship F1 2023 juga kian menipis jaraknya, terancam oleh tim Scuderia Ferrari. Penentuan akhir posisi dua akan ditentukan diF1 Abu Dhabi sepekan mendatang, jarak dengan Ferrari tinggal 4 poin.

“Balapan yang sangat menantang. Saya mulai menggunakan ban kompon Hard, yang awalnya rumit. Bannya terasa bagus, dan kecepatannya kuat,” ujar Lewis Hamilton.

Pembalap asal Inggris bernomor mobil #44 ini mengatakan, “Saya bersyukur masih bisa kembali dari bergabung kembali di terakhir untuk mencetak beberapa poin. Ada kelebihan pada mobil kami, namun terkadang sulit untuk mengekstrak seluruh performanya.”

Sementara George Russell yang harus rela mendapat penalti tambahan 5 detik menegaskan, “Hari ini ada pada saya; Saya sama sekali tidak melihat Verstappen. Dia benar-benar berada di blind spot, dan kami melakukan kontak; itu sepenuhnya salah saya.”

“Kami tahu mereka jauh lebih cepat dari kami dan saya senang mengakui posisi tersebut. Saya tahu pertarungan kami bukan melawan Max Verstappen dan manajemen ban lebih penting,” ujar George Russell.  

Atas insiden tersebut George Russell menyatakan, “Sungguh memalukan karena kami berada di jalur untuk naik podium. Ini juga mengubah dinamika balapan dengan Safety Car. Rasanya seperti kita sudah membuang satu sama lain hari ini dan saya sangat kecewa saat ini. Ini menjadi catatan di musim kami kali ini.”

“Ada hal positif yang bisa kita ambil di F1 Abu Dhabi. Kami bertarung untuk posisi kedua hari ini, tapi kami harus menunjukkan penampilan yang kuat di balapan terakhir untuk meraih P2 di Kejuaraan Konstruktor,” yakin George Russell.

Di klasemen Juara Dunia Konstruktor F1 2023, sudah dipegang oleh Red Bull Racing dengan total saat ini 822 poin. Sedangkan untuk Mercedes berada di posisi dua dengan 392 poin, dikejar oleh Scuderia Ferrari di posisi tiga dengan 388 poin, terpaut 4 poin.

Pilihan Editor: Hasil F1 Las Vegas 2023: 20 Kemenangan, Red Bull Racing Patahkan Rekor Ferrari

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi