Carlos Sainz Jr Terkena Penalti, Max Verstappen Diuntungkan di F1 Las Vegas 2023
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 19 November 2023 08:28 WIB
Max Verstappen di F1 Las Vegas 2023. (Foto: Red Bull Content Pool)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaTereliminasinya Carlos Sainz Jr. dari posisi dua starting grid F1 Las Vegas 2023, menjadi keuntungan bagi Max Verstappen untuk naik satu peringkat di garis start. Sebelumnya di hasil kualifikasi, Max menjadi pembalap tercepat ketiga dengan catatan waktu 1:33,104 detik.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Tak ada ‘lockout’ dari tim Scuderia Ferrari, tentunya memberikan kesempatan bagi Max Verstappen memanfaatkan start bagus dari RB19 di tikungan pertama sirkuit Las Vegas. 

“Saya pikir kami memaksimalkan apa yang kami bisa hari ini. Saya bukan penggemar berat sirkuit jalanan, saya lebih menyukai trek berkecepatan tinggi di mana Anda dapat memacu mobil hingga batasnya,” ujar Max Verstappen yang memang lebih memilih mencari aman dari dinding pembatas sirkuit.

Max Verstappen di F1 Las Vegas 2023. (Foto: Red Bull Content Pool)

“Sejauh ini pada akhir pekan ini kami kurang memiliki kecepatan dalam performa satu lap, namun saat long run terlihat bagus,” yakin pembalap berbendera Belanda ini. 

“Memulai balapan dari posisi kedua akan menarik, menjelang tikungan pertama tidak terlalu buruk tapi kami jelas membutuhkan awal yang baik. Perlombaan akan tentang menjaga ban tetap optimal, akan ada banyak terkikis,” ujarnya. 

“Saya akan melihat kemungkinannya nanti dan jika saya melihat peluang, saya akan melakukannya,” tegas Max Verstappen.

Rekor kemenangan Max Verstappen di F1 2023 berpotensi berlanjut setelah satu musim menang 17 kali. Bahkan dirinya melewati persentase kemenangan legenda pembalap Ascari mencapai 85%.

Pilihan Editor: Pasca Hantam Penutup Got, 2 Pembalap Scuderia Ferrari Tercepat di Sesi Latihan F1 Las Vegas 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi