Hasil F1 Las Vegas 2023: 20 Kemenangan, Red Bull Racing Patahkan Rekor Ferrari
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 19 November 2023 19:52 WIB
Max Verstappen mendorong Charles Leclerc di tikungan pertama F1 Las Vegas 2023. Berakibat Max mendapat penalti 5 detik karena membahayakan pembalap lain. (Foto: Red Bull Content Pool)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMax Verstappen dan Sergio Perez melanjutkan dominasi mereka di musim F1 2023 raih kemenangan brilian dan posisi ketiga di F1 Las Vegas 2023, Minggu, 19 November. Meski tidak start dari pole position namun Max bisa mengambil alih pimpinan. Tapi sempat terjadi insiden akibat Max terlalu memaksa masuk di tikungan pertama menggeser Charles Leclerc, terkena penalti 5 detik.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kemenangan kali ini sekaligus untuk tim Oracle Red Bull Racing menjadi yang pertama dengan kemenangan tim sepanjang musim untuk ke-20 kali memecahkan rekor konstruktor sebelumnya yaitu 19 kemenangan yang dibuat Mercedes pada tahun 2016.

Max Verstappen memenangkan F1 Las Vegas 2023. (Foto: Red Bull Content Pool)

“Balapan yang sulit. Saya mencoba untuk mengejarnya di awal, namun saya kehilangan cengkeraman. Ini membuat kami sedikit tertinggal dan saya harus melewati beberapa mobil,” ujar Max Verstappen

Pembalap asal Belanda ini menegaskan, “Anda dapat dengan jelas melihat DRS sangat bertenaga, bahkan ketika Anda memimpin, mobil di belakang masih memiliki kesempatan untuk kembali ke arah Anda sehingga menciptakan balapan yang bagus. Pastinya sangat menyenangkan."

Finis posisi dua setelah memanfaatkan kelengahan Sergio Perez di dua tikungan terakhir membuat Charles Leclerc sangat senang. 

“Saya benar-benar kerahkan semuanya dan tim menjalankan balapan dengan sempurna, jadi saya puas dengan kinerja kami,” kata dia. 

Start F1 Las Vegas 2023. (Foto: Red Bull Content Pool)

“Sayangnya, kami baru saja masuk pit 5 lap sebelum Safety Car dan saya kesulitan untuk mengembalikan suhu ban kompon Hard kami saat restart. Di situlah Max (Verstappen) dan Checo (Perez) mendapatkan keuntungan dengan menggunakan ban baru dan sayangnya, hal itu membuat kami kehilangan kemenangan,” jelas Charles Leclerc.

“Meski begitu, ini adalah balapan yang seru dengan pertarungan yang sangat bagus dan banyak adrenalin. Saya senang akhir pekan ini berjalan dengan baik dan Grand Prix perdana di F1 Las Vegas sangat menarik bagi para pembalap dan penggemar. Saya berharap untuk kembali lagi tahun depan!” ungkap pembalap asal Monako ini.

Podium F1 Las Vegas 2023, dimenangkan oleh Max Verstappen, posisi dua Charles Leclerc, dan posisi tiga Sergio Perez. (Foto: Red Bull Content Pool)

Sergio Perez yang batal membuat Red Bull finis 1-2 mengakui sangat kecewa, kelengahannya dimanfaatkan oleh Charles Leclerc. “Sangat sulit dengan kerusakan awalnya di sayap depan. Satu demi satu semuanya berjalan baik, kami memiliki kecepatan yang sangat kuat pada tugas pertama itu tetapi saya tidak dapat menjauh dari Charles karena kecepatan saya di garis lurus sedikit menurun,” kata dia. 

“Itu cukup sulit membelah angin, tapi untungnya kami tetap berada di jalur yang benar. Saya tidak menyangka Charles pada akhirnya menyalip saya. Las Vegas berhasil tunjukkan tontonan menarik,” yakin Sergio Perez yang akhirnya mengunci posisi dua di klasemen Juara Dunia F1 2023.

Pilihan Editor: Carlos Sainz Jr Terkena Penalti, Max Verstappen Diuntungkan di F1 Las Vegas 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi