Scuderia Ferrari Tampil Spesial di F1 Las Vegas
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Jumat, 17 November 2023 15:00 WIB
Livery khusus untuk SF-23 di F1 Las Vegas, merayakan masa keemasan kedua Formula 1 di daratan Amerika Serikat. (Foto: Scuderia Ferrari)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaScuderia Ferrari dan para pembalapnya siap menggunakan warna khusus untuk kembalinya Formula 1 yang telah lama ditunggu-tunggu di F1 Las Vegas di Amerika Serikat. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Bila melihat data setidaknya sudah 41 tahun sejak terakhir kali kota terbesar di negara bagian Nevada menjadi tuan rumah Grand Prix, yang diadakan di trek di tempat parkir mobil Caesars Palace yang terkenal. Pada tahun 1982, kalender Formula 1 telah menampilkan tiga putaran di Amerika Serikat, seperti yang terjadi pada tahun ini, yang menegaskan peningkatan popularitas olahraga tersebut baru-baru ini, peningkatan yang disebabkan oleh karya Liberty Media, pemegang hak komersial kejuaraan dan serial Netflix yang sangat sukses, Drive to Survive. 

Carlos Sainz Jr gunakan livery khusus SF-23 di F1 Las Vegas. Foto: Ferrari)

Hasilnya adalah zaman keemasan kedua di Amerika Serikat bersama dengan balapan yang sudah mapan di Austin, membuat Miami ditambahkan ke kalender pada tahun 2022 dan tahun ini, Las Vegas akan menggelar balapan malam pertama di Amerika Serikat, dimulai pada Sabtu 18 November jam 10 malam waktu setempat.

Selama masa keemasan pertama Formula 1 di Amerika, Scuderia Ferrari menikmati beberapa momen paling berkesan dalam sejarahnya, dengan Niki Lauda memenangkan dua gelar dunia, pada tahun 1975 dan 1977, dengan kemenangan di Watkins Glen pada tahun 1975. Clay Regazzoni menambah jumlah tersebut, menang di Long Beach pada tahun 1976 sementara Carlos Reutemann menang di Watkins Glen pada tahun 1978. ‘

Pada tahun 1979, Gilles Villeneuve mencetak dua podium Amerika dengan kemenangan di Long Beach dan Watkins Glen mengandalkan 312 T4 yang kini legendaris. Pada masa itu, ada banyak warna putih di samping warna merah pada corak Ferrari dan tahun ini, untuk kembalinya ke Las Vegas, Scuderia memutuskan untuk mengulanginya, memproduksi corak yang seluruhnya berwarna merah dan putih untuk SF-23. 

Kunci keberhasilan desain khusus ini adalah kerja sama antara mitra Scuderia yang menyetujui perubahan warna mereka sendiri, terutama Puma yang memproduksi seragam tim baru khusus untuk balapan ini. Charles Leclerc dan Carlos Sainz Jr. juga dengan senang hati mendukung inisiatif ini dan untuk acara ini, helm mereka mengikuti tema dengan dominasi warna merah dan putih, begitu pula dengan pakaian balap khusus.

Carlos Sainz Jr gunakan livery khusus SF-23 di F1 Las Vegas. Foto: Ferrari)

Ferrari juga akan merayakan kembalinya Formula 1 ke Las Vegas dengan serangkaian inisiatif khusus di luar jalur. Penggemar dan peminatnya akan bisa mendapatkan topi dan aksesori edisi terbatas, semuanya menampilkan warna putih dan merah. 

Puma dan Scuderia Ferrari meluncurkan dua koleksi yang dirancang bekerja sama dengan seniman California Joshua Vides, yang terkenal dengan bakat kreatif dan sketsa indahnya. 

Koleksi kapsul Back to Vegas menonjolkan ciri khas gaya Vides, menafsirkan ulang motorsport melalui serangkaian item mulai dari pakaian hingga aksesori, semuanya memberi penghormatan kepada masa keemasan Formula 1 di Amerika. Untuk dikenakan di trek balap atau sebagai pakaian sehari-hari, warna merah Ferrari yang ikonik dipadukan dengan warna putih, seperti yang terjadi pada bodywork mobil pada tahun tujuh puluhan dan pada livery SF-23 di Las Vegas.

Pilihan Editor: Ini Ternyata Alasan Scuderia Ferrari Santai di Sprint Race F1 Brasil 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi