Ini Ternyata Alasan Scuderia Ferrari Santai di Sprint Race F1 Brasil 2023
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 5 November 2023 15:14 WIB
Charles Leclerc di Sprint Race F1 Brasil 2023. (Foto: Scuderia Ferrari)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaFerrari mendapat tambahan lima poin di klasemen Manufaktur F1 2023, usai dua pembalapnya finis posisi 5 dan 6 di Sprint Race F1 Brasil 2023, Sabtu, 4 November. Adapun Charles Leclerc mendapat 4 poin dan Carlos Sainz Jr, mendapat 1 poin. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Tentunya cukup berat untuk mengejar Mercedes yang saat ini berada di posisi dua klasemen dengan 378 poin dan Ferrari 354 poin. Harus mengejar sisa poin hingga penghujung musim F1 2023.

“Kami memutuskan untuk mengorbankan sebagian balapan hari ini, demi mendapatkan kondisi yang lebih baik untuk Grand Prix, jadi kami harus menunggu dan melihat apakah kami telah memainkan kartu kami dengan benar,” sahut Frederic Vasseur, Team Principal Scuderia Ferrari.

Adapun Frederic Vasseur, menegaskan, “Kami tidak menggunakan ban baru pada kualifikasi pagi, jadi di balapan penuh nanti Charles Leclerc akan memiliki satu set Soft baru, Carlos Sainz Jr. akan memiliki satu yang baru menyelesaikan dua lap dan keduanya akan memiliki dua set Medium baru.”

Carlos Sainz Jr. di Sprint Race F1 Brasil 2023. (Foto: Scuderia Ferrari)

Frederic Vasseur mengungkapkan bahwa di Sprint Race pamungkas musim ini adalah positif. “Oleh karena itu, menurut saya hari ini secara keseluruhan, kami mendapatkan hasil terbaik yang bisa kami raih, membawa pulang poin-poin penting dan itu terutama berkat manajemen ban yang sangat baik dan umpan Charles Leclerc kepada Lewis Hamilton menjelang akhir.” 

Ditambahkan oleh Frederic Vasseur bahwa pekerjaan bagus Sprint Race ini akan dianalisis dengan cermat dan Scuderia Ferrari akan berusaha lebih siap untuk balapan hari Minggu. 

“Balapan hari Minggu ketika kami memulai dengan Charles Leclerc di barisan depan dan Carlos Sainz Jr. siap untuk balapan secara agresif,” ujar Frederic Vasseur.

Pada balapan hari Minggu, Charles Leclerc akan start dari posisi dua, tepat di belakang Max Verstappen. Pembalap di belakang Charles ada Lance Stroll, Fernando Alonso, Lewis Hamilton, dan Carlos Sainz.Jr.

Pilihan Editor: Lewati Lando Norris, Max Verstappen Menang Sprint Race F1 Brasil 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi