Max Verstappen Lanjutkan Rekor Kemenangan ke-17 Semusim di F1 Brasil 2023
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 6 November 2023 18:05 WIB
Max Verstappen di F1 Brasil 2023 perpanajng kemenangan ke-17 musim F1 2023. (Foto: Red Bull Racing)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaKemenangan yang diraih Max Verstappen di F1 Brasil 2023, Minggu, 5 November, semakin menambah koleksi podium teratas sepanjang musim F1 2023 menjadi 17 kali podium kemenangan. Sementara itu finis posisi dua adalah Lando Norris (McLaren), kemudian posisi tiga ada Fernando Alonso (Aston Martin Aramco) bersaing ketat dengan Sergio Perez di posisi empat terpaut tipis 0,053 detik.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Awal balapan cukup menegangkan, di mana Charles Leclerc harus kehilangan posisi dua akibat saat pemanasan jelang start mobilnya terempas ke pinggir lintasan. Sehingga mobil bernomor #16 tersebut tak bisa ikutan berbaris melihat lampu start. 

Bahkan di lap 1 terjadi insiden ban terlepas dari salah satu pembalap, bahkan menimpa sayap belakang Daniel Ricciardo. Membuat balapan harus dihentikan sementara melalui kibasan bendera merah. Start kembali dilakukan di lap 4. 

F1 Brasil 2023, 17 kali kemenangan di musim F1 2023. (Foto: Red Bull Racing)

“Start menjadi hal penting di balapan ini. dua pembalap ini sangat bagus. Setelah itu, sepanjang balapan tinggal menjaga ritme penggunaan ban. Di pertengahan balap, kita bisa menciptakan sedikit jarak,” ujar Max Verstappen.

Max Verstappen mengatakan, “Ini merupakan triple header yang cukup panjang, jadi nantikan istirahat beberapa hari sebelum bersiap ke Vegas. Saya menikmati momen ini dan semoga kesuksesan ini bisa kita lanjutkan hingga akhir tahun.”

“Hari yang sangat baik, sejujurnya tidak ada yang lebih baik dari ini. Kecepatan yang bagus, mirip dengan di Sprint Race, yang merupakan hal utama, dan awal yang jauh lebih baik di awal untuk berpindah dari posisi keenam ke posisi kedua,” ujar Lando Norris. 

Pembalap asal Inggris bernomor mobil #4 ini menyatakan, “Posisi 2 adalah yang terbaik yang bisa kami dapatkan saat ini dan untuk saat ini, tapi saya sangat senang bisa secara konsisten mengejar podium. Terima kasih atas kerja keras semua orang baik di trek maupun di pabrik dalam triple header yang panjang namun menyenangkan.”

Podium F1 Brasil 2023. Minggu, 5 November 2023. (Foto: Red Bull Racing)

Fernando Alonso di sirkuit Interlagos ini mengakui bahwa berada di posisi tiga mendapat tekanan sangat kuat dari Sergio Perez (Red Bull Racing). Bahkan hingga di akhir garis finis, dorongan dari mobil RB19 begitu kuat saat keluar tikungan, membuat Fernando Alonso hanya terpaut tipis di garis start 0,053 detik.

“Saya pikir podium pupus begitu saja ketika balapan menyisakan dua lap. Memaksa pengereman kuat jelang tikungan pertama di lap terakhir. Saya akan lakukan hingga di tikungan keempat,” ujar Fernando Alonso.

“Ini adalah hasil fenomenal bagi tim. Padahal kita alami kesulitan di beberapa balapan terakhir - terutama di dua balapan terakhir - raihan podium ini untuk semua orang di lintasan dan di markas Silverstone. Ini menunjukkan bahwa kita akan terus berusaha hingga lap terakhir, di tikungan terakhir,” beber Fernando Alonso.

Pilihan Editor: Lewati Lando Norris, Max Verstappen Menang Sprint Race F1 Brasil 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi