Charles Leclerc Beri Alasan Terempas Jelang Start F1 Brasil 2023
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 7 November 2023 05:27 WIB
Charles Leclerc jelang F1 Brasil 2023. Minggu, 5 November 2023. (Foto: Scuderia Ferrari)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaTerempas saat formation lap, membuat Charles Leclerc kecewa besar tak bisa mengikuti balapan F1 Brasil 2023. Dirinya berharap besar dengan performa SF-23 bisa mengantarkannya ke podium, padahal sudah berada di posisi start yang tepat posisi 2.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Padahal dirinya sudah menargetkan bisa mengamankan persaingan di klasemen Konstruktor Scuderia Ferrari yang terpaut cukup dekat dengan Mercedes-AMG. Tiba-tiba mesin mati dan mengantarkan Charles Leclerc ke pinggir lintasan.

“Dari sisi saya tentunya sangat mengecewakan. Start dari posisi dua, kita berharap bisa membawa banyak poin untuk bersaing lebih ketat di klasemen konstruktor, tapi sayang sekali, kami harus mundur sangat cepat,” ujar Charles Leclerc.

Pembalap asal Monaco ini menceritakan tragedi yang memupuskan dirinya bisa meraih podium dan menambah poin besar. “Ketika melewati tikungan enam saat formation lap, saya kehilangan kendali power steering dan ban sulit digerakkan, serta ban belakang terkunci,” ujar dia.

Tinggal dua seri lagi penutup musim F1 2023, pembalap bernomor #16 ini memastikan akan fokus untuk bisa memposisikan dirinya di barisan depan.

“Kini fokus ke sisa dua balapan pada musim ini. Kami tak akan menyerah dan bertarung hingga finis terbaik di klasemen konstruktor. Saya akan berikan segala kemampuan saya di sirkuit Las Vegas,” tegas Charles Leclerc.

Carlos Sainz Jr., pembalap Ferrari yang sendirian melesatkan SF-23 mengakui bahwa balapan kali ini sangat rumit, ditambah lagi kendala kopling sejak kemarin membuat dirinya kehilangan posisi saat balapan.

“Akibat masalah tersebut membuat saya mudah sekali dilewati Mercedes. Selain itu Aston Martin, Red Bull, dan McLaren sangat kencang dari kami, dan posisi 6 adalah maksimal bisa diraih,” ujar Carlos Sainz Jr.

Pembalap asal Spanyol ini juga menyayangkan tragedi yang dialami oleh Charles Leclerc di saat posisi start sangat bagus untuk raih podium dan poin besar melawan Mercedes. “Tapi setidaknya kita bisa dapat poin bagus untuk melawan mereka di Brasil,” kata dia.

“Saatnya memulihkan kondisi tubuh dan berharap kita bisa kembali lagi siap hadapi Las Vegas,” yakin Carlos Sainz Jr.

Jelang dua seri terakhir di F1 Las Vegas dan F1 Abu Dhabi, untuk tim Scuderia Ferrari saat ini berada di posisi tiga klasemen Konstruktor F1 2023, miliki 362 poin. Sedangkan Mercedes-AMG Petronas Formula 1 masih unggul 20 poin, berada di posisi dua dengan 382 poin.

Pilihan Editor: Ini Ternyata Alasan Scuderia Ferrari Santai di Sprint Race F1 Brasil 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi