2 Pembalap Scuderia Ferrari Amankan Pole Position F1 Meksiko 2023
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 29 Oktober 2023 08:59 WIB
Charles Leclerc di F1 Meksiko 2023. (Foto: Scuderia Ferrari)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaDua pembalap Scuderia Ferrari berhasil amankan pole position F1 Meksiko 2023, 28 Oktober. Charles Leclerc torehkan waktu tercepat 1:17,166 detik dan Carlos Sainz Jr. di posisi dua hanya terpaut 0,067 detik. Di posisi tiga ada Max Verstappen (Red Bull Racing) bukukan waktu 1:17,263 detik.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Saya tak mengira akan meraih pole position kali ini. Setelah apa yang terjadi di FP3, terlihat sangat sulit dari tak ada kemungkinan namun bisa ditunjukkan penyempurnaan di Q3, semua berjalan lancar,” ujar Charles Leclerc.

Pembalap asal Monako ini menegaskan bahwa langsung fokus untuk balapan. “Saya langsung fokus untuk balapan, karena kami ingin mewujudkannya menjadi kemenangan,” kata Charles Leclerc.

Ditambahkan Charles Leclerc bahwa mobil SF-23 sangat bisa diandalkan di sirkuit Meksiko ini. “Mobil sudah sangat kencang sejauh ini sepanjang pekan, jadi kita lihat apa yang bisa dilakukan pada balapan hari Minggu nanti,” yakin dia.

Carlos Sainz Jr. di F1 Meksiko 2023. (Foto: Scuderia Ferrari)

Sementara Carlos Sainz Jr. juga cukup terkejut yang mengantarkan SF-23 bisa berada di baris terdepan F1 Meksiko 2023. Hasil ini membuat dirinya bangga atas kemampuan tim.

“Sesi latihan tak menunjukkan hasil terbaik, tapi ketika di Q3 kita bisa menyesuaikan segalanya dan bisa mengunci barisan depan untuk balapan nanti,” ujar Carlos Sainz Jr.

Pembalap bernomor #55 ini memastikan bahwa hasil 1-2 di pole position menjadi semangat untuk seluruh tim Scuderia Ferrari, terutama saat hadapi balapan triple header.

“Kita hanya harus tetap fokus, karena di balapan nanti pasti tidaklah mudah. Temperatur dan manajemen ban akan menjadi kunci utama bagi kami. Bagaimanapun juga, kita sudah berada di posisi yang terbaik untuk menjaga pembalap lain tetap di belakang,” ungkap Carlos Sainz Jr.

Pilihan Editor: Bos Scuderia Ferrari Tak Ingin Kejadian Losail Terulang di F1 Amerika 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi