Carlos Sainz Jr akan Pimpin Balapan F1 Singapura 2023
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 17 September 2023 11:05 WIB
Carlos Sainz Jr, rapi pole position F1 Singapura 2023. (Foto: Ferrari)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaPembalap Scuderia Ferrari, Carlos Sainz Jr., menunjukkan performa terbaiknya kembali di F1 Singapura 2023, mengungguli banyak pembalap untuk raih sesi kualifikasi, Sabtu malam, 16 September. Membuat dirinya berhak atas pole position pada balapan hari Minggu malam, 17 September di sirkuit Marina Bay.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Adapun catatan waktu Carlos Sainz Jr. berhasil melesat 1:30,439 detik, unggul tipis 0,072 detik dari pembalap Mercedes-AMG Petronas George Russell. Di posisi tiga ada Charles Leclerc dengan catatan waktu 1:31,063 detik yang juga terpaut tipis dari Carlos di angka 0,079 detik. 

Raihan Ini merupakan pole ke-246 bagi Scuderia Ferrari, ketujuh dari 14 balapan yang digelar di Singapura.

“Senang rasanya mendapatkan posisi terdepan di balapan F1 Singapura! Kemarin kami telah melihat bahwa bisa kompetitif dan saya pikir kami telah melakukan pekerjaan yang baik untuk tembus kualifikasi,” sahut Carlos Sainz Jr. 

Sesi di Q3 diakui pembalap bernomor #55 sangat ketat tetapi dirinya berhasil melakukan putaran yang bersih dan meraih posisi 1 di garis start. “Perlombaan kali ini tidak akan mudah karena degradasi ban, namun penting untuk tetap fokus hari ini dan mempersiapkan diri dengan baik untuk balapan,” yakin dia. 

Perihal kinerja tim yang sempurna di F1 Singapura, diakui Carlos Sainz Jr mereka telah bekerja keras dan pantas mendapatkan hasil yang baik. “Kami pasti akan melakukannya!” tegasnya.

Sementara itu posisi dua adalah George Russell yang berpotensi mencuri posisi Carlos Sainz Jr selepas start. “Secara keseluruhan saya sangat senang dengan akhir pekan ini. Saya merasa percaya diri dengan mobil dan tim melakukan pekerjaan yang baik dengan strategi ban,” kata Russell. 

“Kami menggunakan strategi offset dibandingkan dengan pembalap lain, jadi kami memiliki satu set ban Medium tambahan besok yang tidak dimiliki oleh siapapun di sekitar kami. Jadi, untuk mencapai Q3, dan kemudian barisan depan, hanya dengan empat set ban dan keunggulan strategis, itu adalah tempat yang menarik,” yakin pembalap bernomor #63 ini.

Hasil kualifikasi F1 Singapura 2023, Carlos Sainz Jr. (P1), George Russell (P2), dan Charles Leclerc (P3). (Foto: Mercedes)

“Saya rasa jaraknya akan sangat dekat antara satu dan dua pit stop, dan dengan tersedianya ban Medium ekstra, kami dapat memberikan tekanan pada Ferrari serta mencoba memaksakan kesalahan agar bisa unggul. Itu yang kami cari,” jelas George Russell.

Rekan setim Carlos Sainz Jr, yakni Charles Leclerc sepertinya tak ingin menyia-nyiakan melindungi posisi pole position dari serangan pembalap Mercedes. Dirinya akan mencoba menutup segala potensi George Russell dan berusaha tak melakukan kesalahan yang tak perlu dilakukan.

“Kami terlihat cukup kuat sepanjang akhir pekan dan merupakan hal yang positif melihat performa bagus kali ini. Biasanya kami kuat di Singapura, jadi kami tahu bahwa kami tidak boleh terbawa suasana. Kami telah mempelajari beberapa hal di balapan terakhir dan akan mencoba mengambil langkah maju dengan menggunakan pembelajaran tersebut untuk sisa musim ini,” wanti-ranti Charles Leclerc.

Meski terpaut kecil di catatan waktu, ternyata Charles Leclerc berpotensi raih pole position di F1 Singapura. “Di Q3, saya membuat kesalahan kecil di tikungan 17, jadi itu tidak cukup untuk meraih pole, tapi kami memiliki posisi awal yang bagus sebagai sebuah tim dan akan berupaya memberikan tekanan pada George (Russel) di antara kami.”

Hasil Kualifikasi F1 Singapura 2023. (Ilustrasi: F1)

Pilihan Editor: F1 Singapura 2023 Ada Revisi Lintasan, Simak Prediksi Pirelli

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi