Frederic Vasseur Bicara Kesiapan Scuderia Ferrari di F1 Singapura 2023
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Jumat, 15 September 2023 07:00 WIB
Frederic Vasseur di F1 Italia 2023. (Foto: Scuderia Ferrari)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaTim Scuderia Ferrari kini merapat ke kawasan Asia untuk hadapi double header F1 Singapura dan F1 Jepang pada bulan September ini. Sirkuit jalan raya Marina Bay di Singapura akan menjadi tantangan tersendiri bagi Carlos Sainz Jr dan Charles Leclerc, pada Minggu malam 17 September 2023.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Balapan di F1 Singapura ini hampir selalu menghasilkan balapan yang seru, namun karena tata letaknya yang berkelok-kelok, menyalip selalu menjadi sangat sulit dan banyaknya penampilan Safety Car membuat balapan terkadang melewati batas waktu dua jam sebelum jarak balapan penuh selesai. 

Hanya ada satu peluang nyata untuk menyalip di akhir lintasan lurus di sektor pertama. Namun, untuk tahun ini, bagian antara tikungan 16 dan 19 telah dimodifikasi secara radikal, dengan keempat tikungan tersebut diganti dengan jalur lurus tambahan yang memungkinkan terjadinya menyalip.

Perubahan tersebut telah memperpendek panjang keseluruhan lintasan menjadi 4.940 meter, sehingga balapan akan berlangsung selama 62 putaran dibandingkan sebelumnya 61 putaran. Namun, waktu putaran seharusnya lebih cepat antara 12 dan 15 detik, sehingga memperkecil kemungkinan balapan berakhir sebelum waktunya. menempuh jarak penuh.

“Kami kembali balapan di sirkuit yang sangat berbeda dengan Monza. Lintasan Marina Bay memerlukan downforce aerodinamika tingkat tinggi, mobil yang sangat efisien dalam hal traksi dan keseimbangan yang baik, untuk memberikan kepercayaan diri yang dibutuhkan pengemudi untuk balapan di antara tembok pembatas di Singapura,” ujar Frederic Vasseur Team Principal Scuderia Ferrari.

Meski SF-23 belum pernah naik podium kemenangan, Frederic Vasseur sangat yakin Carlos Sainz Jr dan Charles Leclerc tahu bagaimana memperlakukan mobil balap ini. 

“Seperti sirkuit jalan raya lainnya, pengemudi dapat membuat perbedaan besar di sini. Kami telah melakukan banyak persiapan di simulator dan sekarang kuncinya adalah Carlos Sainz Jr. dan Charles Leclerc melakukan putaran sebanyak mungkin dalam latihan bebas, untuk mengekstrak semua potensi dari SF-23,” jelas Frederic Vasseur

Dirinya menambahkan, “Di Monza, kami menjalani balapan yang sangat menarik dan positif dan kami ingin melanjutkan tren tersebut akhir pekan ini di Singapura, dengan tujuan untuk sekali lagi meraih banyak poin."

Pilihan Editor: Alasan Tim Scuderia Ferrari Tak Terlalu ngotot Menang di F1 Italia 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi