Scuderia Ferrari akan Pakai Livery Khusus di F1 Italia 2023
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 30 Agustus 2023 19:16 WIB
tim Scuderia Ferrari hadirkan livery SF-23 hadapi F1 Italia 2023. (Foto: Scuderia Ferrari)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaTim Scuderia Ferrari sangat menyambut balapan di kampung halamannya di F1 Italia akhir pekan ini, 3 September 2023. Sebab dua mobil SF-23 tunggangan Charles Leclerc dan Carlos Sainz Jr., akan dibalut livery khusus, termasuk pakaian balap hingga helm.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Markas Ferrari di Maranello sepertinya juga ingin ikut merayakan potensi podium kemenangan tim Scuderia Ferrari seperti mobil balap 499P Hypercar yang dikendarai  James Calado, Antonio Giovinazzi, dan Alessandro Pier Guidi memenangkan balap ketahanan Le Mans 24 Hours pada bulan Juni.

Tim Scuderia Ferrari hadirkan livery untuk Charles Leclerc dan Carlos Sainz Jr., hadapi F1 Italia 2023. (Foto: Scuderia Ferrari)

Livery SF-23 akan memberi penghormatan kepada 499P yang memenangkan perlombaan ketahanan paling terkenal di dunia, dalam bentuk garis kuning “V” yang membentang di sisi Hypercar, terdapat di bagian moncong dan penutup mesin. Kedua mobil tersebut sudah memiliki kesamaan warna merah Rosso Le Mans, dengan finishing matt pada mobil Formula 1 dan kesan mengilap di pembalapnya.

Nomor balapan tim Scuderia Ferrari berada di bagian mobil SF-23 untuk #6 dan #55 – juga akan berwarna kuning. Charles dan Carlos akan mengenakan pakaian balap yang dirancang khusus untuk balapan ini, menampilkan warna kuning, merah dan hitam dari marque Maranello serta logo “panjang F” yang juga terdapat di sayap belakang. Helm khusus juga, sebagian besar berwarna kuning untuk orang Monegasque dan hitam untuk orang Spanyol.

Pilihan Editor: F1 Belanda 2023: Carlos Sainz Jr Senang Bisa Kalahkan McLaren dan Mercedes

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi