Jelang F1 Belgia 2023: Charles Leclerc Incar Podium
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Jumat, 28 Juli 2023 10:50 WIB
Charles Leclerc - Scuderia Ferrari. (Foto: Scuderia Ferrari)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaCharles Leclerc pembalap Scuderia Ferrari mengakui timnya sudah sangat siap hadapi F1 Belgia 2023, akhir pekan ini, 28-30 Juli. Pembalap asal Monako ini memastikan akan langsung melakukan yang terbaik sejak hari pertama latihan, sebab hari Sabtu ada Sprint Race dan Jumat petang langsung masuk sesi kualifikasi.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Pekan ini akan sangat sibuk, apalagi kalau bukan ada format Sprint Race,” buka Charles Leclerc. 

“Saya suka berurusan dengan pekan balapan seperti ini, karena seperti memberikan penghargaan kepada mereka yang telah melakukan tugas berat, tim biasanya sangat baik mempersiapkan hal ini,” tambahnya.

Kondisi cuaca jelang akhir pekan ini diperkirakan hujan sepanjang dua hari di lintasan. “Sepertinya akan hujan, setidaknya hingga hari Sabtu, jadi kondisi lintasan ketika hujan jarak pandangan akan sulit diprediksi. Hal inilah sesi kualifikasi yang baik akan sangat penting,” yakinnya.

Beberapa seri terakhir persaingan di belakang tim Red Bull Racing sangat ketat. “Setidaknya ada sepuluh mobil, karena sekarang McLaren ada di grup itu juga, semuanya memperebutkan tempat antara ketiga dan 12 poin,” ungkapnya.

Pembalap bernomor 16 ini mengakui tim sudah mempersiapkan strategi yang akan membawanya ke podium. “Kita punya rencana jelas apa yang kita butuhkan  dan yang harus dilakukan jelang balapan dan juga jangka panjangnya. Untuk saat ini, kita perlu mengerjakan apa yang dilakukan di Kanada dan Austria untuk memaksimalkan potensi mobil dan saya melihat sebagai tim semua sangat bersemangat untuk mewujudkannya,” kata Charles Leclerc.

Sirkuit Spa-Francorchamps ini memiliki panjang lintasan 7.004 meter, pada balapan hari Minggu F1 Belgia 2023, para pembalap akan mengitari sebanyak 44 lap. Sementara untuk Sprint Race pada hari Sabtu hanya berlangsung separuhnya, atau sebanyak 22 lap.

Pilihan Editor: Valvoline Resmi Jalin Kerja Sama dengan Tim Aston Martin di F1 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi