2 Pembalap Scuderia Ferrari Tak Bersinar di Kualifikasi F1 Hongaria 2023
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 23 Juli 2023 09:06 WIB
Charles Leclerc dan Carlos Sainz Jr jelang F1 Hongaria 2023. (Foto: Ferrrari)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaDua pembalap Scuderia Ferrari yakni Charles Leclerc dan Carlos Sainz Jr tenggelam di antara para tim yang tengah bersinar di pertengahan musim F1 2023. Pada sesi kualifikasi F1 Hongaria 2023, Charles Leclerc hanya bisa berada di posisi 6 tercepat dan Carlos Sainz Jr di posisi 11.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Catatan waktu Charles Leclerc diraih 1:16,992 detik dan Carlos Sainz Jr. bukukan waktu 1:17,703 detik. Adapun Sainz tak bisa masuk Q1 akibat terpaut 0,002 detik dari Fernando Alonso (Aston Martin Aramco) yang bukukan waktu 1:17,701 detik.

Charles Leclerc di sesi kualifikasi F1 Hongaria 2023, Sabtu 22 Juli. (Foto: Ferrari)

“Meskipun saya senang dengan catatan waktu saya, tapi tidak cukup cepat. Mobil kami cukup sensitif terhadap angin dan itu juga memengaruhi hasilnya,” ujar Charles Leclerc

Sementara itu menanggapi McLaren yang mulai bersinar di pertengahan musim F1 2023, Charles Leclerc mengakui, “Sulit untuk mengatakan siapa pesaing utama kita di balapan nanti, karena, seperti yang telah kita lihat musim ini, persaingan berubah sepanjang waktu.” 

“Kami tahu apa titik lemah kami dan akan bekerja keras untuk memperbaikinya. Manajemen ban adalah kunci di trek ini, jika kita mengelolanya dengan baik, kita dapat menguasai balapan yang baik,” yakin Charles Leclerc.

Adapun Carlos Sainz Jr., menjadi salah satu korban Alternative Tyre Allocation (ATA) yang mewajibkan penggunaan ban kompon keras di Q3. Saat Q2 menggunakan kompon Medium, catatan waktunya terpaut tipis 0,002 detik dengan pembalap terakhir yang lolos ikutan Q2.

Carlos Sainz Jr. di sesi kualifikasi F1 Hongaria 2023, Sabtu, 22 Juli. (Foto: Ferrari)

“Saya tidak senang melewatkan Q3 untuk pertama kalinya tahun ini hanya terpaut per dua ribu detik. Saya terlalu nyaman dengan kompon medium setiap akhir pekan dan akhirnya saya mengalaminya, menjadi sesi kualifikasi yang ketat sepanjang musim ini,” keluh Carlos Sainz Jr.

Pembalap bernomor #55 ini mengakui akan sangat sulit start dari posisi belakang dengan semua pembalap akan mencoba memperbaiki posisi di lap pertama.

“Akan sangat rumit dengan padatnya para pembalap dan juga dengan degradasi ban, tapi kita akan mencoba semuanya untuk mengambil alih posisi dan membawa pulang poin bagus di balapan nanti,” yakin Carlos Sainz Jr.

Pilihan Editor: Kualifikasi F1 Hungaria 2023: Lewis Hamilton Tercepat, Akhiri Puasa 33 Seri Tanpa Pole

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi