Daniel Ricciardo akan Kerja Keras Kejar 2 Pembalap Ferrari di F1 Hongaria 2023
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 23 Juli 2023 16:20 WIB
Daniel Ricciardo di sesi kualifikasi F1 Hongaria 2023. (Foto: Scuderia AlphaTauri)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaDaniel Ricciardo yang baru bergabung dengan tim Scuderia AlphaTauri berhasil tembus hanya sampai sesi kualifikasi Q2 di F1 Hongaria 2023, Sabtu, 22 Juli. Di lintasan Hungaroring sepanjang 4.381 meter tersebut hanya bisa selesaikan waktu 1:18,002 detik.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Adapun Daniel Ricciardo pada balapan hari Minggu ini, 23 Juli, akan start dari posisi 13. Lawan tangguh dari pembalap Scuderia Ferrari yakni Carlos Sainz Jr. berada di posisi 11 dan Fernando Alonso di posisi 8.

“Paling penting bagi saya bagaimana di belakang kemudi, merasakan kenyamanan selama berada di dalam kokpit dan tim, sepertinya saya lakukan kemajuan lebih cepat, tentunya ini menyenangkan,” ujar Daniel Ricciardo.

Pembalap asal Australia ini memastikan memang tak semudah dibayangkan ketika memulai pekan balapan, kondisi lintasan basah serta peraturan baru alokasi ban berbeda tiap sesi. “Namun saya senang bisa kompetitif di kualifikasi,” tegasnya.

Daniel Ricciardo di F1 Hongaria 2023 gunakan AT-04 bernomor 3. (Foto: Scuderia AlphaTauri)

“Saya tak merasakan terasing di balapan kali ini. Hanya pensiun setengah musim, jadi balapan nanti akan lebih menyenangkan, dan tentu saja andai ada ketertinggalan jarak,” ujar Daniel Ricciardo.

Yuki Tsunoda yang terlihat cukup agresif di sesi latihan ternyata tak bisa berbuat banyak ketika masuk sesi kualifikasi. Pembalap Jepang ini langsung tumbang, tersingkir untuk ikutan Q2. 

“Saya tak bisa melakukan pertajaman waktu dan tak bisa ikutan Q2, tak bisa finis di posisi yang saya inginkan, sayang sekali,” sesal Yuki Tsunoda.

Dirinya mengakui bahwa AT-04 sangat kencang dan sepertinya saya bisa lakukan penyempurnaan sayap belakang terbaru. “tapi tak bisa memadukannya dan memaksimalkan performa. Menjadi pelajaran di seri berikutnya, tapi saya merasa frustasi kehilangan kesempatan untuk memaksimalkan kecepatan mobil,” kata dia.

Menanggapi alokasi ban yang berkurang, Yuki Tsunoda mengatakan bahwa sesi kualifikasi menjadi lebih menantang. “Karena membuat sesi latihan lebih sulit, tapi tidak berpengaruh terhadap balapan. Dari sana kita bisa lihat di latihan, kecepatan mobil terlihat oke, berharap bisa memaksimalkannya dan bisa memperbaiki posisi sebanyak mungkin,” yakinnya.

Pilihan Editor: Kata Daniel Ricciardo Setelah Menggeber AlphaTauri di Latihan Bebas F1 Hongaria

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi