Daniel Ricciardo Jadi Pembalap Scuderia AlphaTauri
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Kamis, 13 Juli 2023 21:01 WIB
Daniel Ricciardo masuk kokpit Red Bull RB19 di sirkuit Silverstone, 11 Juli 2023. (Foto: Red Bull Racing)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaKeterlibatan Daniel Ricciardo di beberapa seri belakangan berada di paddock Oracle Red Bull Racing, ternyata mengembuskan kabar baik untuk kembali lagi di balapan jet darat musim 2023.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Hal tersebut dikabarkan langsung oleh Franz Tost, selaku Team Principal Scuderia AlphaTauri, 11 Juli. “Kami menyambut hangat kehadiran Daniel Ricciardo kembali di balapan F1,” kata dia.

Franz Tost mengungkapkan bahwa meski Daniel Ricciardo masih memiliki semangat di balapan Formula 1. Terakhir pembalap asal Australia ini berada di tim McLaren di posisi 11 klasemen F1 2022. Dua kali sebagai posisi 3 di klasemen F1 2014 dan 2016.

“Tak diragukan lagi akan kemampuan berkendaranya, dan dirinya sudah kenal akrab dengan kami, jadi akan lebih mudah untuk saling memberikan masukan,” ujar Franz Tost.

Kehadir Daniel Ricciardo ini diharapkan memberikan banyak informasi demi kompetitifnya Scuderia AlphaTauri di sisa pertengahan musim F1 2023. “Tim juga mendapat keuntungan dari pengalamannya, apalagi dirinya delapan kali menang balapan sepanjang karirnya,” kata dia.

Sementara pembalap Hendrik Johannes Nicasius "Nyck" de Vries yang sudah 10 seri ikutan musim F1 2023 akan sukarela menyerahkan kursinya kepada pembalap senior Daniel Ricciardo. Hingga kini Nyck de Vries belum mendapat satu poin pun dan menjadi juru kunci di klasemen sementara Juara Dunia F1 2023.

“Saya ingin berterima kasih kepada Nyck de Vries atas kontribusinya sejak awal musim bersama Scuderia Alphatauri dan saya berharap karirnya lebih cemerlang di masa depan,” jelas Franz Tost.

Pilihan Editor: Hasil F1 Inggris 2023: Max Verstappen Catat 6 Kemenangan Beruntun

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi