Hasil F1 Inggris 2023: Max Verstappen Catat 6 Kemenangan Beruntun
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 10 Juli 2023 09:00 WIB
Max Verstappen di F1 Inggris mengukuhkan kemenangan 6 kali tanpa henti semenjak F1 Miami 2023. (Foto: Red Bull Racing)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMax Verstappen pembalap Red Bull Racing berhasil memenangkan balapan F1 Inggris 2023, Minggu 9 Juli. Hasil ini menambah catatan enam seri tanpa henti berada di podium kemenangan, menyamai catatan Michael Schumacher yang juga pernah mencatat 6 kali kemenangan tanpa henti.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Adapun Max Verstappen selaku pembalap Belanda ini menguasai podium kemenangan sejak F1 Miami 2023 hingga F1 Inggris 2023. Dirinya kini tinggal mengejar 7 kemenangan tanpa henti yang pernah diraih Nico Rosberg, Michael Schumacher, dan Alberto Ascari.

Di balapan, Max Verstappen yang mulai balapan dari pole position sempat kehilangan posisi terdepan selepas start. Karena Lando Norris yang berada di posisi dua mampu memanfaatkan akselerasi mobilnya, dan mampu memimpin balapan sementara. di posisi tiga ada Lewis Hamilton, menggeser impian Oscar Piastri berada di podium.

Max Verstappen catat kemenangan di F1 Inggris 2023, bersama Red Bull Racing race engineer Gianpiero Lambiase. (Foto: Red Bull Racing)

"Saya sangat senang bahwa kami telah menang di sini lagi, 11 kemenangan berturut-turut untuk tim cukup luar biasa, seluruh tim patut bangga akan hal itu,” ujar Max Verstappen.

Perihal jalannya balapan, Max Verstappen mengatakan, “Jelas tidak mudah balapan hari ini, kami memiliki start yang buruk yang mana membuatnya lebih menarik bagi para penggemar, tetapi kami pasti perlu melihat peningkatan itu. Lando dan Oscar sangat cepat di awal sehingga butuh beberapa putaran untuk melewati mereka dan mulai membuat celah.” 

Lawan lain di belakang Max Verstappen terlihat berusaha keras dan mengejar ketertinggalan. “Kami perlu mencoba dan sedikit lebih bisa menghindar dari kejaran. Namun secara keseluruhan, kemenangan tim yang sangat bagus dan mudah-mudahan kami dapat membawa performa terbaik ke Budapest!" yakin Max Verstappen.

Atas kemenangan di F1 Inggris 2023, perolehan nilai Max Verstappen kian tak terkejar di persaingan titel Juara Dunia F1 2023, miliki 255 poin. Sementara posisi dua ada rekan setim di Red Bull Racing yakni Sergio Perez dengan 156 poin, di posisi tiga ada Fernando Alonso dengan 137 poin.  

Pilihan Editor: Carlos Sainz Jr Senang SF-23 Tunjukkan Hasil Positif Jelang F1 Inggris 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi