Jelang F1 Inggris 2023: Scuderia Ferrari Belum Berani Tantang Juara Dunia
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Jumat, 7 Juli 2023 07:51 WIB
Scuderia Ferrari Charles Leclerc dan Carlos Sainz Jr. (Foto: Scuderia Ferrari)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaF1 Inggris yang digelar akhir pekan ini, 9 Juli, tim Scuderia Ferrari sudah tak sabar ingin melanjutkan koleksi podium, seperti dua seri sebelumnya. Hal tersebut membuat yakin Frederic Vasseur, Team Principal Scuderia Ferrari, paket yang dipasangkan di SF-23 sudah siap menjemput kemenangan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Frederic Vasseur, Team Principal Scuderia Ferrari mengatakan, “Dua balapan terakhir telah dengan jelas menunjukkan bahwa kami telah membuat kemajuan dengan SF-23 dan pembalap kami mampu berkompetisi, berkat manajemen ban yang lebih baik dan kecepatan mobil yang lebih konsisten. 

Namun, Frederic Vasseur menegaskan bahwa Scuderia Ferrari belum berada dalam posisi untuk menantang pemimpin klasemen saat ini. “Oleh karena itu kami terus bekerja keras. Ferrari memiliki kaitan yang sangat kuat dengan trek ini, karena merupakan salah satu tempat bersejarah dalam kalender Formula 1,” kata dia.

Menikung dengan kecepatan tinggi merupakan ujian berat bagi kemampuan mobil dan Ferrari sangat menantikan untuk melihat bagaimana kinerja SF-23. Pada saat pengujian tanpa batas, tim yang berbasis di Inggris ini memiliki keuntungan besar dengan trek ini, tetapi sepertinya saat ini tidak demikian.

“Memang, tahun lalu Carlos Sainz Jr. mengamankan kemenangan pertamanya di Formula 1 di sini dan Charles Leclerc nyaris beberapa kali, menempatkan Silverstone sebagai salah satu sirkuit permanen favoritnya. Kedua pembalap, bersama dengan seluruh tim, akan melakukan yang terbaik untuk melawan kompetitor kami yang secara alami ingin bersinar di markasnya sendiri.” yakin Frederic Vasseur. 

Pilihan Editor: Sprint Race F1 Austria 2023: Carlos Sainz Jr Raih Podium Perdana Musim Ini

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi