Sprint Race F1 Austria 2023: Carlos Sainz Jr Raih Podium Perdana Musim Ini
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 2 Juli 2023 11:02 WIB
Carlos Sainz Jr. raih podium perdana musim ini di Sprint Race F1 Austria 2023. Sabtu,1 Juli 2023. (Foto: Scuderia Racing)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaCarlos Sainz Jr. akhirnya mendapatkan podium pertamanya musim F1 2023, di Sprint Race F1 Austria, Sabtu, 1 Juli di sirkuit Red Bull Ring, Spielberg. Pembalap bernomor #55 ini terpaut 23,088 detik dari pemenang balapan, Max Verstappen, yang mendominasi balapan dengan RB19.  

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Start dari posisi 5 di bawah guyuran hujan membuat Carlos Sainz Jr. harus mempertimbangkan pergerakan agresif Lando Norris (McLaren) dan Nico Hulkenberg (Haas) yang berada di depannya, serta dua di belakang yakni pembalap Aston Martin yakni Fernando Alonso dan Lance Stroll. 

“Ini bukan hari Sabtu yang mudah, tapi saya senang meraih posisi 3 kali ini setelah betapa sibuknya awal hari, dengan masalah rem di SQ1 dan hanya memiliki satu lap untuk maju ke SQ2! Saya ingin sekali memiliki set Softs baru di SQ3, mengingat semuanya, kualifikasi posisi 5 tidak terlalu buruk,” ujar Carlos Sainz Jr.

Carlos Sainz Jr. akhirnya mendapatkan podium pertamanya musim F1 2023, di Sprint Race F1 Austria, Sabtu, 1 Juli di sirkuit Red Bull Ring, Spielberg. (Foto: Scuderia Ferrari)

Komentari lintasan terguyur hujan saat Sprint Race membuat balapan kian menantang, Carlos Sainz Jr, mengatakan, “Sprint Race dalam kondisi basah juga sangat menantang. Mobil perlu kewaspadaan saat kecepatan tinggi, tetapi kami berhasil membawa pulang tempat ketiga ini, yang menurut saya paling maksimal di balapan ini.”

Carlos Sainz Jr. juga bersiap untuk balapan sesungguhnya hari Minggu ini. “Sekarang semua fokus kami adalah pada hari Minggu, di mana saya berharap kami dapat memastikan langkah maju yang baik yang telah kami buat sebagai tim dan membawa pulang hasil yang baik, kata dia.

Pembalap Spanyol ini di balapan hari Minggu akan start dari posisi ke 3, setelah berhasil bukukan 1:04,581 detik pada sesi kualifikasi hari Jumat, 30 Juni. Peraih pole position adalah pembalap Red Bull Racing Max Verstappen dan posisi dua ditempati rekan setim Sainz di Scuderia Ferrari yakni Charles Leclerc.

Pilihan Editor: Sprint Race F1 Austria 2023: Selisih Paham Max Verstappen dan Sergio Perez

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi