Sprint Race F1 Austria 2023: Selisih Paham Max Verstappen dan Sergio Perez
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 2 Juli 2023 09:05 WIB
Di parc ferme Sergio Perez (Meksiko) dan Max Verstappen (Belanda) membahas insiden balapan saat Sprint Race Grand Prix F1 Austria di Red Bull Ring pada 01 Juli 2023 di Spielberg, Austria. (Foto: Red Bull Racing)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMax Verstappen dan Sergio Perez kuasai Sprint Shootout dan Sprint Race F1 Austria 2023 yang digelar di sirkuit Spielberg atau Red Bull Ring, Sabtu, 1 Juli. Meski kondisi lintasan basah, keduanya mampu melesatkan mobil balap RB19 dengan hasil akhir terbaik 1 dan 2.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sempat terjadi kisruh antara keduanya di tikungan kedua selepas start antara Max Verstappen dan Sergio Perez, namun sudah diselesaikan dengan baik pasca turun dari mobil. 

“Awal start agak lambat kali ini, sempat selisih paham antara Checo dan saya, tapi Checo mengatakan bahwa dia tidak bisa melihat saya dan saya percaya kata-katanya. Kami semua baik-baik saja, kami mengobrol setelah balapan dan semuanya beres, tidak perlu mempermasalahkannya,” ujar Max Verstappen.

Setelah bisa kembali mengambil alih posisi di balapan, Max Verstappen mencoba tetap fokus di balapan dengan mengandalkan ban intermediate saat kondisi lintasan basah.

Max Verstappen dan Sergio Perez saling berebut posisi terdepan selepas start Sprint Race 2023. (Foto: Red Bull Racing)

“Kami tahu bahwa 24 lap dengan ban intermediate akan cukup lama diandalkan, jadi ini semua tentang mengatur ban sambil mencoba mengemudi dengan cepat, yang tentunya tidak mudah,” jelas Max Verstappen.

Sementara itu Sergio Perez yang harus puas finis posisi dua pasca salah paham dengan Max Verstappen menjelaskan kronologinya. “Max dan saya memang terlalu dekat di lintasan dari seharusnya, ada kesalahpahaman dari kami, tapi kita sudah membicarakan dan semua sudah tak ada masalah,” jelas pembalap yang akrab dipanggil Checo ini.

Atas kesalahpahaman tersebut saat balapan, membuat posisi Sergio Perez dimanfaatkan oleh Nico Hulkenberg (Haas). “Berada di belakangnya hingga sebelas lap untuk memastikan bahwa ban bisa dipakai hingga akhir balapan, apalagi ban semakin panas di saat aspal mulai mengering. Tapi setidaknya kita mendapatkan hasil sesuai keinginan,” yakin Sergio Perez.

Sergio Perez di balapan hari Minggu akan start dari posisi 15, tentunya ini sangat tidak menyenangkan. Apalagi dirinya terkena penalti akibat melewati speed limit, dan memupuskan catatan waktunya tercepat kedua di belakang Max Verstappen. 

Pilihan Editor: Hasil Kualifikasi F1 Austria 2023: Max Verstappen Dikawal 2 Pembalap Ferrari

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi