Hasil Kualifikasi F1 Kanada 2023: Max Verstappen Bukukan 25 Pole Position
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 18 Juni 2023 09:49 WIB
Max Verstappen dan Jean Alesi menyerahkan trofi Pole Position F1 Kanada 2023, Sabtu, 18 Juni 2023. (Foto: Red Bull Racing)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMax Verstappen pembalap Red Bull Racing berhasil catatkan waktu tercepat di sesi kualifikasi F1 Kanada 2023, Sabtu, 17 Juni. Pembalap belanda ini mampu bukukan waktu 1:25,858 detik saat kondisi sirkuit Montreal basah terguyur hujan deras.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Posisi dua tercepat ditempati pembalap Haas, Nico Hulkenberg, terpaut 1,244 detik dari Max Verstappen. Sedangkan posisi tiga ditempati Fernando Alonso pembalap Aston Martin Aramco bukukan waktu 1:27,286 detik.

Tapi sayangnya, Nico Hulkenberg harus mundur tiga posisi berada di garis start ke-5. Hal ini berdampak pada posisi Fernando Alonso akan tetap berada di samping Max Verstappen, kemudian posisi tiga diisi oleh pembalap Mercedes-AMG Petronas yakni Lewis Hamilton, diikuti posisi empat ditempati George Russell.

Pole position yang diraih Max Verstappen di Montreal ini merupakan koleksi start terdepan ke-25 selama berkarir di Formula 1. 

Max Verstappen mendapat Pole Position di F1 Kanada 2023. (Foto: Red Bull Racing)

“Ketika lintasan basah, Anda harus tetap berada di kondisi terbaik. Sangat licin di beberapa tempat, tapi kita bisa menyelesaikan dengan bagus, tepat waktu di lintasan untuk pertajam waktu,” ujar Max Verstappen.

Pembalap asal Belanda ini mengakui sudah biasa dengan kondisi hujan. “Senang bisa berada di pole position di sirkuit ini. Saya senang berkendara saat hujan. Saya adalah pembalap Belanda, kita terbiasa berkendara di kondisi hujan,” tegas Max Verstappen.

“Kita lihat nanti, kemungkinan balapan nanti akan kering dan tentunya akan berbeda, tapi biasanya kita bisa andalkan performa mobil balap yang kencang,” yakin Juara Dunia F1 2021 dan 2022 ini.

Pilihan Editor: Jelang F1 Kanada 2023: Pirelli Siapkan Ban Khusus di Sirkuit Montreal

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi