Hasil Kualifikasi F1 Spanyol 2023: Max Verstappen Catat Sejarah Baru di Catalunya
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 4 Juni 2023 06:33 WIB
Max Verstappen dan Mason Mount yang menyerahkan trofi pole position di F1 Spanyol 2023, Sabtu 3 Juni. (Foto: Red Bull Racing)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMax Verstappen kembali torehkan sejarah buat dirinya meraih pole position di F1 Spanyol 2023, usai catatkan hasil tercepat saat kualifikasi di sirkuit Catalunya. Di lintasan sepanjang 4.655 meter, pembalap andalan Red Bull Racing bisa bukukan waktu 1:12,272 detik.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Menjadi yang tercepat di sesi kualifikasi F1 Spanyol, Max Verstappen akan start dari posisi terdepan. Start di baris terdepan sirkuit Catalunya merupakan momen pertama kali, sama seperti di sirkuit Monte Carlo, F1 Monaco pekan lalu.

Sementara itu  pembalap tercepat kedua ada pembalap tuan rumah, Carlos Sainz Jr (Scuderia Ferrari), catatkan waktu 1:12,734 detik. Di posisi tiga ada Lando Norris (McLaren) catatkan 1:12,792 detik.

Max Verstappen, Carlos Sainz Jr., dan Lando Norris di F1 Spanyol 2023, Sabtu, 3 Juni 2023. (Foto: Red Bull Racing)

Pasca selesaikan kualifikasi, Max Verstappen mengatakan, “Mobil sangat bagus. Sesi kualifikasi awalnya sedikit terkendala dengan cuaca, tapi ketika sesi Q3 mobil sangat bisa diandalkan.”

Ketika FP3 yang merupakan sesi latihan Sabtu pagi, Max Verstappen sudah terlihat memiliki potensi untuk meraih pole position. Sedangkan Sergio Perez rekan setim di Red Bull Racing juga menempel rapat dengan terpaut 0,250 detik. 

Sayangnya, Sergio Perez tak bisa mengeksekusi dengan baik di sesi kualifikasi, hanya bisa berada di posisi sebelas.

Hasil kualifikasi F1 Spanyol 2023. (Ilustrasi: F1)

Pilihan Editor: Jelang F1 Spanyol 2023: FP2 Nico Hulkenberg Kencang, Pakai Ban Baru untuk di Silverstone

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi