Hasil F1 Miami 2023: Max Verstappen Juara Meski Start dari Posisi 9
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 9 Mei 2023 05:51 WIB
Max Verstappen kembali menang di F1 Miami 2023. (Foto: Red Bull Racing)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMax Verstappen pembalap Red Bull Racing berhasil meraih kemenangan ketiga musim ini setelah finis terdepan di F1 Miami 2023, Minggu, 7 Mei. Pembalap asal Belanda ini mampu menjaga ritme ban dan memacu maksimal RB23 dari posisi sembilan hingga raih kemenangan, menggeser rekan setim Sergio Perez yang sudah kehabisan kompon ban.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Strategi tepat diterapkan tim dengan tetap menggunakan ban kompon keras sepanjang 46 lap dan kemudian mengganti kompon lunak di sisa lap.

“Hari ini luar biasa, saya bisa menghindari masalah di awal dan balapan berjalan lancar, saya melewati setiap mobil satu persatu dan laju mobil sangat bagus gunakan ban kompon keras yang berpengaruh terhadap kemenangan saya sekarang,” ujar Max Verstappen.

Pembalap dua kali Juara Dunia F1 ini mengungkapkan bahwa sempat beradu kecepatan dengan Perez di penghujung balapan. “Tentu saja saya punya keuntungan dengan ban baru. Tapi bila saya perhatikan kita sangat bebas untuk balapan.”

Hasil kualifikasi memang membuat dirinya harus menerima keadaan start dari posisi di tengah. “Tapi kali ini kita bertahan lebih kalem dan bersih, kemudian memenangkan balapan dari posisi sembilan sangat memuaskan,” jelas Max Verstappen.

Sementara itu Perez yang finis posisi dua merelakan posisi terdepan yang sudah dipertahankan berkat strategi yang tepat diterapkan Verstappen. “Selamat buat Max, balapan yang luar biasa dan dirinya patut untuk menang, saya sangat senang atas kemenangannya,” ujar dia. 

Secara tegas Perez mengatakan bahwa hasil tidak terlalu menyenangkan  di saat sudah unggul balapan tapi harus finis posisi dua. “Saya akui bahwa saya sudah tak ada kecepatan lagi untuk melawan Verstappen dan hal ini perlu diteliti agar kami bisa melakukan yang lebih baik lagi.” 

“Ketika melihat begitu kuatnya Verstappen dan mulai melewati, membuat saya sedikit kesulitan dan menduga hal ini tak akan bagus. Tentu saja menjadi pertaruhan strategi untuk memulai balapan gunakan ban kompon keras semenjak dari pole position,” jelasnya lagi.

Melanjutkan persaingan dengan Verstappen di tim Red Bull Racing, Perez menegaskan, “Tentunya saya ingin menang tapi saya tahu balapan harus diwaspadai. Hal inilah yang perlu dipelajari, karena Max benar-benar kencang. Sepertinya performa Max menunjukkan dirinya tak tertandingi buat saya dan saya harus memahami hal tersebut. Saya pikir semua ban punya kemampuan sama, secara keseluruhan, dirinya pembalap paling kuat.” 

“Kemungkinan ada hal yang sedikit bisa kami lakukan, meski disayangkan tapi secara keseluruhan, di balapan yang sangat menantang raih posisi dua tidaklah buruk. Kami akan membahas hasil balapan ini,” yakinnya lagi.

Pilihan Editor: Bikin Panas, Fernando Alonso Ledek Tim Alpine di F1 Miami 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi