Bikin Panas, Fernando Alonso Ledek Tim Alpine di F1 Miami 2023
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 7 Mei 2023 20:52 WIB
Fernando Alonso di F1 Miami 2023. (Foto: Aston Martin Aramco Cognizant)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pembalap tim Aston Martin, Fernando Alonso membuat panas gelaran F1 Miami 2023. Hal tersebut lantaran Alonso memberikan komentar miring buat tim Alpine.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kejadian terjadi saat FP2 F1 Miami 2023 di mana Fernando Alonso sedang mencoba mencatatkan hot lap. Saat itu mobil yang dikendarainya terhalang oleh mantan rekan setimnya di Alpine, Esteban Ocon.

Melihat hal tersebut, juara dunia dua kali itu ucap kesal karena Ocon dinilai mengajaknya bertarung di FP2 F1 Miami 2023. Usai balapan mantan pembalap Ferrari dan McLaren tersebut langsung meledek Ocon dan Alpine.

"Sesi latihan bebas adalah momen mereka," sindir pembalap 42 tahun ini lewat radio team, seperti yang terlihat dalam tayangan TV Formula 1.

"Haha. Alpine bertarung di sesi latihan bebas. Ya benar, sesi latihan memang momen mereka, jadi itu bagus," lanjut pembalap asal Spanyol tersebut dengan nada tertawa kepada kru timnya di radio team.

Race Engineer Aston Martin, Chris Cronin juga turut menanggapi ledekan pembalap andalannya tersebut.

"Itu lelucon. Kau sedang flying lap dan Ocon tak mau minggir," jelasnya.

Sebagai informasi, Hubungan Alonso dengan tim lamanya tersebut memang sangat tidak baik sejak pertengahan tahun 2022 lalu.

Hal tersebut didasari sang pembalap hanya ditawari kontrak kecil dengan durasi setahun, juara dunia dua kali ini memang menjadi kesal dengan tim asal Prancis tersebut.

Pilihan Editor: Hasil Kualifikasi F1 Miami 2023: Sergio Perez Raih Pole Position

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi