Jelang F1 Australia 2023: Fernando Alonso Tercepat di FP2
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Sabtu, 1 April 2023 03:48 WIB
Fernando Alonso Aston Martin Aramco. (Foto: Aston Martin)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaFernando Alonso (Aston Martin Aramco) mengakhiri latihan hari pertama F1 Australia 2023, Jumat 31 Maret, sebagai pembalap tercepat putari sirkuit Albert Park. Saat latihan pertama atau FP1, dirinya masih berada di posisi empat dengan catatan waktu 1:19,317 detik. Namun saat FP2 berhasil pertajam waktu menjadi yang tercepat torehkan 1:18,887 detik. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sementara itu hasil FP2 F1 Australia 2023 pembalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc, di posisi dua terpaut 0,445 detik atau bukukan 1:19,332 detik. Max Verstappen berada di posisi tiga, torehkan waktu 1:19,502 detik.

“Latihan hari Jumat ini tak ada kendala dan senang bisa kembali ke Australia. Saat FP1 kita berkonsentrasi pada pengetesan komponen dan bisa memenuhi program,” ujar Fernando Alonso.

“Sayangnya saat petang hari terdampak adanya hujan, sehingga masih ada yang harus dikerjakan untuk besok. Kita masih harus mempelajari tentang kemampuan ban dan konsistensinya ketika kecepatan tinggi mobil, tapi tak ada banyak waktu lagi hari ini,” jelas Alonso.

Alonso memastikan bahwa laju mobil tak ada masalah berarti. “Sejauh ini mobil enak digeber. Cuaca untuk besok sepertinya akan kering, dan kita sangat berharap di kondisi seperti ini bertahan seperti dua balapan lalu,” harap dia.

Berada di posisi dua tercepat FP2 membuat Charles Leclerc senang. “Kita mengeksplorasi beberapa setelan variasi, yang mana sangat menarik sepertinya arah kita sudah benar. Itu tak berarti kita punya kecepatan yang sama dengan kompetitor, karena sepertinya mereka punya hal yang belum diungkapkan,” ujar Leclerc.

Pembalap asal Monaco ini menambahkan, “Masih banyak yang bisa dilakukan sebelum kita benar-benar siap bertarung, tapi kita akan mengerahkan semua energi untuk membuat langkah lebih maju.”

Sementara itu Max Verstappen mengakui kondisi lintasan yang diguyur hujan membuat RB23 tak bisa maksimal melaju di sirkuit Albert Park. “Kondisinya sedang tidak bagus di lintasan, masih kurang cengkeraman dan aspalnya juga sangat licin.”

Hasil FP2 F1 Australia 2023. (Ilustrasi: F1)

Pilihan Editor: Jelang F1 Australia 2023: Toto Wolff Masih Pesimis Lawan Red Bull Racing

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi