Jelang F1 Australia 2023: Toto Wolff Masih Pesimis Lawan Red Bull Racing
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Kamis, 30 Maret 2023 10:48 WIB
George Russell dan Lewis Hamilton di F1 Arab Saudi 2023. (Foto: Mercedes-AMG)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMercedes-AMG Petronas Formula 1 sepertinya masih pesimis untuk bisa naik podium di F1 Australia 2023 yang digelar akhir pekan ini, 2 April. Hal tersebut diungkapkan oleh Toto Wolff selaku Team Principal jelang balapan di sirkuit Albert Park.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Di F1 Australia 2023 menjadi reuni 10 tahun bagi Toto Wolff dan Lewis Hamilton bergabung dengan Mercedes. Para ahli di Brackley memastikan bahwa mesin kompetitif dan bisa bersaing dengan Red Bull Racing. Sedangkan tahun lalu George Russell berhasil naik podium posisi tiga di debut bersama tim Mercedes-AMG Petronas Formula 1.

“Kemajuan yang kami lihat di Arab Saudi sangat menggembirakan. Kami memaksimalkan paket yang kami miliki dan mencetak beberapa poin solid,” buka Toto. 

Dirinya mengakui lebih penting lagi, tim terus belajar dan memahami lebih banyak tentang W14 dan arah pengembangannya. “Semua orang di markas telah bekerja keras untuk mengubah pembelajaran ini menjadi performa,” tegasnya.

Toto Wolff sangat yakin bahwa Mercedes-AMG W14 sangat bisa diandalkan. (Foto: Mercedes-AMG Petronas F1)

Tanda-tanda yang dilihat di Brackley sangat menjanjikan. Namun, Toto Wolff memastikan harus melakukannya selangkah demi selangkah, dan tidak akan terbawa sampai tim melihat performa kuat diterjemahkan ke dalam waktu putaran di sirkuit. 

“Persaingan di belakang Red Bull sangat ketat, dengan margin kecil berdampak besar pada poin yang dicetak. Masih ada celah yang signifikan di depan dan pada akhirnya itulah yang ingin kami dapatkan,” kata Toto.

Membahas sirkuit yang memiliki panjang lintasan 5.278 meter, Toto Wolff memberikan pernyataan. “Albert Park adalah sirkuit dengan karakteristik unik, di mana kami harus bekerja keras untuk beradaptasi dengan W14,” ungkap dia.

Toto Wolff menegaskan bahwa seperti biasa dirinya akan berusaha memaksimalkan mobil yang dimiliki, dan mencetak poin sebanyak potensi saat ini memungkinkan. 

“Saat ini kami tidak berada di tempat yang kami inginkan – tetapi itu tidak akan menghentikan kami untuk berjuang keras dan memberikan semua yang kami miliki,” yakin dia yang akan terus perjuangkan Mercedes-AMG Petronas Formula 1 naik podium.

Pilihan Editor: Valtteri Bottas Pamer Helm Bertema Aborigin

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi