F1: Diisukan Gabung Mercedes, Fernando Alonso Berikan Tanggapan
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 29 Februari 2024 09:00 WIB
AMR24 dibawa ke sirkuit Silverstone oleh Aston Martin Aramco F1 Team, dikendarai Fernando Alonso dan Lance Stroll. 12 Februari 2024. (Foto: Aston Martin)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaFernando Alonso menjadi salah satu pembalap yang masuk dalam daftar calon pengganti Lewis Hamilton di tim pabrikan Mercedes. Beberapa pihak menilai bahwa namanya cocok menjadi pemimpin di tim Jerman tersebut pada Formula 1 2025.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Rumor transfer tersebut muncul setelah Lewis Hamilton secara resmi diumumkan bakal meninggalkan Mercedes dan bergabung ke tim pabrikan Ferrari pada F1 2025. Kepergiannya pun masih meninggalkan lubang besar.

Mercedes sejauh ini belum memperlihatkan tanda-tanda merekrut pembalap baru untuk musim depan. Namun sejumlah pihak berspekulasi bahwa Fernando Alonso cocok menggantikan peran Lewis Hamilton di Formula 1 2025.

"Dalam kasus saya, ini sangat menarik karena saya pikir saya berada dalam posisi negosiasi yang baik. Saya setidaknya ingin berkompetisi di balapan pertama musim ini tanpa terlalu memikirkannya,” kata dia.

“Pertama-tama, saya ingin melihat bagaimana keadaan di musim baru ini, kami mengharapkan Kejuaraan Dunia Formula 1 terpanjang dalam sejarah,” tambah Fernando Alonso seperti dilansir Gooto.com dari Speedweek hari ini, Kamis, 29 Februari 2024.

Driver berkebangsaan Spanyol tersebut memilih untuk fokus menjalani Grand Prix Formula 1 2024, daripada menanggapi rumor transfer yang beredar. Karena menurut dia, fokus utamanya ada di musim ini, bukan musim depan.

"Saya ingin sedikit menyesuaikan rencana perjalanan agar saya bisa benar-benar efisien dan bersaing dengan kekuatan penuh menjelang akhir tahun. Oleh karena itu, fokus utamanya bukanlah pada apa yang akan terjadi tahun depan,” ujar dia.

Lebih lanjut Fernando Alonso juga turut menanggapi kepindahan Lewis Hamilton ke tim pabrikan Ferrari pada Formula 1 2025 mendatang. Dirinya mengaku terkejut mendengar kabar tersebut.

"Ini cukup mengejutkan, saya memperkirakan pergerakan pasar pembalap akan dimulai pada musim panas (2024), tapi ternyata terjadi lebih awal dari perkiraan. Rupanya ada sedikit kebocoran. Ferrari dan Mercedes mungkin harus mengumumkan hal ini lebih awal dari yang diharapkan," tutup Fernando Alonso.

SPEEDWEEK

Pilihan Editor: Alex Rins: Mesin Yamaha Mulai Membaik di Tes MotoGP Qatar

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di membership.tempo.co/komunitas pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi