Sebastian Vettel Disebut Akan Gantikan Lewis Hamilton di Mercedes
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 27 Februari 2024 11:00 WIB
Sebastian Vettel bertemu dengan penggemar di F1 Austria 2022, 9 Juli. (Foto: Red Bull Racing)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Tim pabrikan Mercedes masih belum menemukan pengganti Lewis Hamilton yang akan pergi ke Ferrari pada Formula 1 2025. Sebastian Vettel pun disebut-sebut akan menjadi calon terkuat untuk mengisi kekosongan ini.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Lewis Hamilton sendiri secara resmi menjalin kerja sama dengan Ferrari pada musim depan. Bahkan kabar itu sudah diumumkan oleh tim kuda jingkrak melalui akun media sosialnya. Artinya, Grand Prix Formula 1 2024 akan menjadi musim terakhirnya bersama Mercedes.

Mantan pembalap yang kini menjadi pandit F1, Ralf Schumacher menyebut Sebastian Vettel bakal bergabung ke tim pabrikan Mercedes pada musim depan. Hal itu bisa saja terjadi, mengingat sang pembalap saat ini belum menjalin kontrak dengan tim manapun.

“Saya mendengar bahwa Sebastian Vettel ingin mengendarai mobil lagi. Tentu saja Anda harus menutup celah sekarang, karena Anda melihat apa yang terjadi di pasar saham setelah Lewis Hamilton pindah ke Ferrari, dan itu memicu sesuatu,” kata dia, dikutip Gooto.com dari Sky Sports.

Lebih lanjut Ralf Schumacher mengatakan bahwa Sebastian Vettel menjadi pembalap yang cocok untuk memainkan peran Lewis Hamilton di Mercedes pada musim depan. Karena menurutnya, George Russell masih belum layak menjadi pemimpin di tim pabrikan Jerman tersebut.

"Apakah George Russell memiliki karisma untuk menggantikan Lewis Hamilton dalam hal pemasaran?. Sebastian Vettel sebagai pembalap Jerman di Mercedes mungkin merupakan langkah yang terlalu besar baginya," tambah dia.

George Russell sendiri telah memperlihatkan peningkatan yang cukup baik di tes Formula 1 Bahrain 2024. Catatan waktu pembalap berkebangsaan Inggris tersebut mampu mengalami peningkatan dari hari pertama sampai sesi terakhir.

Pada hari pertama tes Formula 1 Bahrain 2024, George Russell hanya bisa menempati peringkat ke-12 dengan torehan waktu 1 menit 34,109 detik. Sedangkan di hari terakhir, ia naik ke urutan 2 lewat catatan waktu 1 menit 30,368 detik. Sekedar informasi, dirinya tak mengikuti tes di hari kedua.

SKY SPORT

Pilihan Editor: Tes MotoGP Qatar: Kekurangan Motor Honda Menurut Takaaki Nakagami

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di membership.tempo.co/komunitas pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi