Sebastian Vettel Buka Peluang Ramaikan Lagi Formula 1
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Jumat, 21 Juli 2023 08:42 WIB
Sebastian Vettel bertemu dengan penggemar di F1 Austria 2022, 9 Juli. (Foto: Red Bull Racing)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Mantan bintang Formula 1, Sebastian Vettel, buka peluang untuk kembali memeriahkan balapan F1. Meski begitu ia masih belum mau melakukan dalam waktu dekat.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Vettel mengaku masih ingin menikmati kehidupannya pasca pensiun dari balapan jet darat paling bergengsi di dunia itu.

Diketahui, Vettel baru memutuskan pensiun usai akhir musim F1 2022. Bersama Aston Martin Vettel mencatatkan empat gelar juara dunia dalam kariernya.

Usai memutuskan pensiun, Vettel mengatakan dirinya ingin memulai lembaran baru dalam hidupnya sehingga mengambil keputusan untuk pensiun. Salah satunya yakni akan menghabiskan lebih banyak waktu bersama keluarga kecilnya.

Namun, saat berada di Goodwood Festival of Speed di Inggris, Vettel mengatakan tidak akan menutup kemungkinan untuk kembali ke Formula 1. Pasalnya, dia memiliki beberapa gagasan agar balapan tersebut ke depannya memakai bahan bakar yang lebih ramah lingkungan.

“Kita lihat saja, tapi saya punya beberapa ide. Saya pernah ke Monaco awal tahun ini. Saya melakukan pertemuan yang sangat baik dengan Stefano Domenicali (Presiden Formula 1),” kata Sebastian Vettel dilansir dari PlanetF1, Jumat, 20 Juli 2023.

Sebastian Vettel selanjutnya menyebut seharusnya Formula 1 memiliki tanggung jawab lebih dalam kampanye pemulihan pencemaran udara.

“Selain mobil-mobil yang secara langsung mencemari, F1 memiliki tanggung jawab yang sangat besar karena ini adalah acara yang sangat besar. Banyak orang yang hadir, saya pikir Anda memiliki sekitar 500.000 orang di Grand Prix Inggris akhir pekan lalu. Jadi ada lebih dari sekedar mobil tapi jelas mobil, semua orang melihatnya,” tambahnya.

Meski begitu, Vettel menegaskan bahwa saat ini dia masih belum ingin kembali ke dunia balap. Dia masih ingin konsisten menjalani kehidupan yang bebas setelah pensiun dari Formula 1.

“Ada banyak minat dari berbagai sudut (untuk kembali ke F1). Tapi saya menetapkan tujuan saya tahun lalu bahwa saya ingin bebas dan saya mengatakan tidak pada banyak hal sejak awal,” ucap mantan pembalap Red Bull Racing dan Scuderia Ferrari itu.

“Karena saya ingin mengenal versi diri saya ini, yang tidak memiliki jadwal tetap dan mampu melihat hal-hal yang berbeda dan mendapatkan inspirasi. Itu masih perjalanan yang saya jalani,” katanya.

Pilihan Editor: Mengenang Prestasi Sebastian Vettel di Formula 1 Sebelum Pensiun

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi