Max Verstappen Sentuh Rekor Michael Schumacher di Formula 1
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 24 Oktober 2022 14:17 WIB
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMax Verstappen menampilkan performa apik di Grand Prix Formula 1 Amerika Serikat pada Minggu, 23 Oktober 2022. Saat itu pembalap Red Bull Racing tersebut berhasil keluar sebagai juara.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Start di posisi kedua, Verstappen berhasil menjadi yang terdepan di Formula 1 Amerika Serikat dengan catatan waktu total 1 jam 42 menit 11,687 detik. Dirinya mampu mengalahkan Lewis Hamilton (Mercedes) dengan selisih waktu 5,023 detik.

Kemenangan ini nyatanya membuat Verstappen berhasil menyamai rekor Michael Schumacher di ajang Formula 1. Pembalap berkebangsaan Belanda tersebut sukses menorehkan kemenangan terbanyak di F1 dalam satu musim, yakni 13 kali.

Sekedar informasi tambahan, Max Verstappen berhasil menorehkan kemenangan di Grand Prix Arab Saudi, Emilia Romagna, Miami, Spanyol, Azerbaijan, Kanada, Jepang dan Amerika Serikat. Ia juga mampu meraih juara beruntun di Formula 1 Prancis, Hungaria, Belgia, Belanda dan Italia.

Rekor itu telah lebih dulu ditorehkan Michael Schumacher pada Formula 1 2004 silam. Saat itu legenda balap mobil dunia tersebut sukses menorehkan kemenangan sebanyak 13 kali.

Selain Michael Schumacher, raihan kemenangan terbanyak dalam satu musim F1 ini juga bisa didapatkan oleh Sebastian Vettel pada 2013 silam. Ketika itu Vettel juga berhasil meraih juara sebanyak 13 kali.

Max Verstappen sendiri telah berhasil mengamankan gelar juara dunia Formula 1 2022. Itu ia dapatkan ketika berhasil menjadi pemenang di Formula 1 Singapura pekan lalu. Dengan kemenangannya di Formula 1 Amerika Serikat, ia semakin memperjelas dominasinya.

Bahkan kemenangan di Circuit of The America tersebut mampu membawa tim pabrikan Red Bull Racing menjuarai konstruktor Formula 1 2022. Meski masih menyisakan tiga seri balapan lagi, posisi teratas Red Bull Racing sudah tak mungkin digeser oleh rival terdekatnya, Ferrari.

Baca Juga: Motor Enea Bastianini Alami Masalah di MotoGP Malaysia

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi