Motor Enea Bastianini Alami Masalah di MotoGP Malaysia
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 24 Oktober 2022 13:25 WIB
Enea Bastianini di MotoGP Malaysia. (Foto: Gresini Racing)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaEnea Bastianini mampu merampungkan Grand Prix MotoGP Malaysia dengan cukup baik pada Minggu, 23 Oktober 2022. Dirinya saat itu berhasil menempel ketat pemenang balapan, yakni Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team).

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Namun sayangnya pembalap Gresini Racing tersebut tidak bisa menyalip Bagnaia, dan hanya bisa menempati peringkat ke-2 di MotoGP Malaysia. Enea hanya tertinggal 0,270 detik dari Bagnaia yang mencatatkan waktu total 40 menit 14,332 detik.

Enea mengaku senang bisa mendapatkan podium ke-2 di seri MotoGP Malaysia 2022. Meski begitu pembalap berkebangsaan Italia tersebut juga mengaku kecewa karena mengalami masalah di pertengahan balapan.

“Saya senang, karena 20 poin sangat penting untuk melanjutkan mengejar Espargaro, tapi di saat bersamaan saya kecewa karena saat berada di depan ada yang berubah dengan motor dan beda rasanya,” ujar dia dalam keterangan resmi yang diterima Tempo.co.

“Kita akan menganalisa data dan memahami apa yang terjadi. Paling penting kita bisa menunjukkan bersaing dengan pembalap papan atas di kategori ini. Kita akan mencoba untuk mengatasinya lebih baik lagi di Valencia,” tambah dia.

Menanggapi penampilan apik Enea Bastianini di MotoGP Malaysia, Federal Oil Brand General Manager, Rommy Averdy Saat turut memujinya. Menurutnya, sang pembalap mampu memperlihatkan potensi terbaiknya.

“Memulai balapan dari posisi dua, bahkan sempat memimpin, tapi dengan mengamankan podium di MotoGP Malaysia dan tentunya sudah berhasil menunjukkan talenta terbaiknya sebagai pembalap Tim Gresini Racing, dan mampu bikin bangga para penggemarnya di Indonesia," kata dia.

Rekan setimnya di Gresini Racing, Fabio Di Giannantonio tak mampu menampilkan performa gemilang pada seri MotoGP Malaysia. Dirinya tak mampu menyentuh garis finis setelah mengalami crash.

“Padahal saya bisa start bagus dan mempertahankan posisi meskipun semuanya berusaha keras di lap pertama, tapi bila diperhatikan saya kehilangan traksi berbanding Pol Espargaro yang berada tepat di depan,” ujar pembalpa yang akrab disapa Diggia tersebut.

Baca Juga: Komunitas Mobil Volkswagen Van Club Gelar Aksi Lepas Sirine dan Strobo

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi