Komunitas Mobil Volkswagen Van Club Gelar Aksi Lepas Sirine dan Strobo
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 24 Oktober 2022 06:30 WIB
Ilustrasi Lampu Strobo. shutterstock.com
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Komunitas mobil Volkswagen Van Club (VCC) menggelar aksi lepas strobo dan sirine pada kendaraannya. Aksi ini dilakukan bertepatan dengan kegiatan Go and Fast Drag Race VW Seri 2 di Adhi City Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Menurut Ketua Umum VCC Irjen Pol Purn Pudji Hartanto Iskandar, aksi lepas sirine dan strobo ini merupakan bentuk ajakan kepada seluruh komunitas mobil untuk menaati aturan lalu lintas. Dia mengatakan bahwa penggunaan sirine dan strobo ini tidak diperbolehkan dan sudah diatur dalam Undang-undang (UU) No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ).

"Kita sebagai komunitas otomotif yang bergerak di jalan raya, harus memiliki disiplin berlalu lintas. Saya bersama komunitas VCC dan komunitas otomotif lain mengajak mulai dari sekarang melepas itu (sirine dan strobo)," kata Pudji, dikutip dari laman NTMC Polri hari ini, Senin, 24 Oktober 2022.

Komunitas VCC ini juga menyatakan dukungannya kepada Polri untuk menertibkan hal yang tidak boleh dilakukan masyarakat guna kepentingan lalu lintas, salah satunya adalah penggunaan sirine dan strobo.

Adapun pelanggar yang kedapatan melanggar akan dikenakan denda hukuman hingga pidana. "Jika ditemukan masih melakukan pelanggaran itu, mari kita sama-sama melakukan teguran dan mengingatkannya," ujar Pudji.

Bersamaan dengan HUT ke-41 VCC, Pudji bersama komunitasnya menggelar serangkaian acara mulai dari silahturahmi, drag race, hingga syukuran dan bakti sosial. Kegiatan sosial tersebut sejalan dengan tema HUT VCC kali ini, yakni VVC Peduli Sesama, Prestasi Membangun Negeri.

Baca Juga: Saran Dorna untuk Sirkuit Mandalika Jelang MotoGP Indonesia 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi