Formula 1: Gantikan Sebastian Vettel, Fernando Alonso Gabung Aston Martin
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 2 Agustus 2022 10:06 WIB
Pembalap Alpine Fernando Alonso bersiap-siap sebelum mulainya balapan GP Austria di Red Bull Ring, Spielberg, Styria, Austria, 4 Juli 2021. Pool via REUTERS/Christian Bruna

GOOTO.COM, JakartaFernando Alonso dilaporkan bakal menggantikan peran Sebastian Vettel di tim pabrikan Aston Martin pada Formula 1 (F1) 2023 mendatang. Dirinya dikabarkan bakal bertahan di sana dalam beberapa tahun ke depan.

Keputusan itu diambil setelah Sebastian Vettel memutuskan untuk pensiun pada akhir musim ini. Sekedar informasi, pembalap berpaspor Jerman tersebut memilih gantung helm karena ingin menikmati waktu bersama keluarganya.

Kini kursi kosong yang ditinggalkan Vettel bakal diisi oleh sosok juara dunia Formula 1 dua kali, yakni Fernando Alonso. Pembalap berusia 41 tahun tersebut mengaku bakal memberikan performa terbaiknya untuk Aston Martin pada musim depan.

"Saya masih lapar dan berambisi untuk bertarung agar menjadi yang terdepan. Keinginan untuk memberikan yang terbaik juga mendorong saya untuk mempertahankan kesenangan dan komitmen untuk olahraga ini," kata Alonso dikutip Gooto.com dari Reuters.

"Saya berkeinginan untuk menang lagi dalam olahraga ini sehingga saya merasa perlu mengambil kesempatan yang bagus ini," ujar dia menambahkan.

Sementara itu bos Aston Martin Lawrence Stroll memberikan penjelasan mengapa Alonso yang bakal menggantikan peran Vettel. Menurutnya, ia sudah mengenal dan mengagumi Fernando Alonso sejak lama.

"Saya telah menetapkan untuk membawa orang-orang terbaik dan mengembangkan sumber daya dan organisasi yang tepat untuk bisa sukses dalam olahraga yang sangat kompetitif ini. Rencana itu sekarang mulai tersusun di Silvertone," ucap dia.

Baca juga: P2 di Formula 1 Hungaria, Lewis Hamilton: Ada Potensi untuk Menang

REUTERS

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

#Fernando Alonso
#Sebastian Vettel
#Aston Martin
#Formula 1
#F1

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi