Formula 1 Cina: Kata Fernando Alonso Usai Senggolan dengan Carlos Sainz
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Sabtu, 20 April 2024 18:00 WIB
Fernando Alonso bersenggolan dengan Carlos Sainz di Sprint Race Formula 1 Cina 2024. (Dok F1)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaFernando Alonso sebenarnya berpeluang menempati zona podium pada sesi Sprint Race Formula 1 Cina 2024, Sabtu, 20 April. Namun dirinya terlibat insiden sehingga tak bisa menyelesaikannya hingga garis finis.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Saat itu Fernando Alonso (Aston Martin) bersenggolan dengan Carlos Sainz (Ferrari) di akhir-akhir putaran Sprint Race Formula 1 Cina 2024. Keduanya terlihat bersaing ketat untuk mendapatkan posisi di tiga besar.

Namun malapetaka justru datang menghampiri Fernando Alonso, yang saat itu berada di peringkat ke-3. Akibat kontak dengan Carlos Sainz jelang lap terakhir, Alonso akhirnya keluar dari persaingan.

“Dia (Sainz) mendorong saya keluar lintasan. Mobil saya memastikan hal itu dan ban menjadi kotor, sehingga (saya) melaju ke arah yang salah. Segala sesuatunya berjalan baik sampai saat itu, tapi hal itu membuat kami berdua harus bersaing,” kata Alonso, dikutip dari Speedweek.

Lebih lanjut Fernando Alonso mengaku bahwa penampilannya di Formula 1 Cina 2024 cukup positif. Bahkan pembalap berkbengsaan Spanyol tersebut sedikit terkejut dengan performanya di sesi Sprint Race Formula 1 Cina 2024.

“Saya memberikan segalanya, tapi sayangnya saya tidak bisa menyelesaikan balapan. Namun saya benar-benar bersenang-senang dan saya harus mengatakan itu sedikit mengejutkan karena saya begitu kompetitif. Saya berada di urutan kedua setelah start dan mengira lawan akan bisa melewatinya dengan cepat," ujar dia.

“Tapi saya mampu menahan (Max) Verstappen selama beberapa lap dan kelompoknya tertinggal beberapa lap. Tapi saya rasa saya memberikan banyak tekanan pada ban di sana. Saya bertarung roda-ke-roda dengan Carlos selama beberapa lap, dan sayangnya ada kontak yang menyebabkan kebocoran dan akhirnya habis,” tutup Fernando Alonso.

Sekedar informasi tambahan, Fernando Alonso mampu bangkit di sesi kualifikasi Formula 1 Cina 2024. Dirinya mampu menorehkan posisi ke-3, dan berhak memulai balapan di barisan depan pada Minggu, 21 April 2024.

Pilihan Editor: Formula 1 Cina: Verstappen Raih Pole, Lewis Hamilton Start di Belakang

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di membership.tempo.co/komunitas pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi