Sprint Race F1 Austria 2023: 2 Pembalap Aston Martin Aramco Finis 5 Besar
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 2 Juli 2023 15:31 WIB
Lance Stroll (#18) dan Fernando Alonso (#14) di Sprint Race Austria 2023. (Foto: Aston Martin)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaDua pembalap Aston Martin Aramco Cognizant Formula One berhasil dulang poin di Sprint Race F1 Austria 2023, Sabtu, 1 Juni di sirkuit Red Bull Ring, Spielberg. Lance Stroll mampu finis posisi empat dan Fernando Alonso finis posisi lima.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Bagi Lance Stroll finis posisi empat menjadi posisi terbaik musim ini untuk kedua kalinya, sebelumnya posisi empat di raih di F1 Australia.

“Kami lalui balapan yang kuat kali ini di Austria dan saya senang dengan lap pembuka. Fokusnya adalah mengelola ban kami melalui kondisi lintasan yang kering; tim membuat panggilan yang bagus dengan strategi dan menilai dengan baik. Keempat dan kelima adalah hasil yang kuat dan kami akan balapan lagi besok,” ujar Lance Stroll.

Sementara itu, Fernando Alonso mengakui sempat bersaing ketat dengan rekan setimnya, meskipun akhirnya melepaskan posisi empat. “Pertarungan yang menyenangkan tapi adil dengan Lance, dan itu adalah di lap terakhir di mana kami sangat dekat ke tikungan 8,” kata dia.

Fernando Alonso menambahkan, “Saya senang dengan poin keseluruhan hari ini untuk Aston Martin. Pada akhirnya kami mencetak tiga poin lebih banyak dari Ferrari dan delapan poin atas Mercedes, jadi ini adalah Sprint hari Sabtu yang bagus untuk tim.” 

Perihal strategi yang diterapkan tim, Fernando Alonso mengakui sangat puas. “Kami mempertimbangkan melaju dengan ban Slick, tetapi kami memiliki sisa tujuh lap sampai akhir, dan kami merasa punya margin yang cukup untuk mereka yang di belakang. Fakta bahwa Nico Hulkenberg (Haas) berhenti satu detik di depan saya dan selesai satu detik di belakang menunjukkan itu sangat dekat, tapi itu keputusan yang tepat,” yakin Fernando Alonso.

“Semoga pada balapan hari Minggu, 2 Juni,  bisa mencetak lebih banyak lagi. Cuaca seharusnya lebih baik, tetapi kami memulai dari urutan ketujuh sehingga kami akan melihat apa yang dapat kami lakukan dan bertujuan untuk finis di lima besar,” ujar Fernando Alonso.

Pilihan Editor: Hasil Kualifikasi F1 Austria 2023: Max Verstappen Dikawal 2 Pembalap Ferrari

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi