Fernando Alonso Optimis di Persaingan Podium F1 Arab Saudi 2023
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 19 Maret 2023 14:23 WIB
Fernando Alonso pembalap andalan Aston Martin Aramco 2023. (Foto: Aston Martin)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaFernando Alonso sepertinya kian tersenyum lega akan kemampuan tim Aston Martin Aramco Cognizant Formula One mengemas AMR23 di sesi kualifikasi F1 Arab Saudi 2023, Sabtu malam, 18 Maret. Menjadi pembalap tercepat ketiga setelah Charles Leclerc dan pemegang pole position Sergio Perez.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Tergesernya Charles Leclerc dari posisi dua akibat terkena penalti ke posisi 12,  Fernando Alonso akan memanfaatkan sebaik mungkin posisi dua untuk berebut tikungan pertama di sirkuit Jeddah Corniche.

“secara keseluruhan kita sangat senang mulai dari baris terdepan untuk balapan hari Minggu malam ini. Sangat berbeda permukaan sirkuitnya berbanding Bahrain dan melihat kami bisa bersaing di Q3 merupakan pertanda positif,” ungkap Fernando Alonso.

“Lintasan sangat memberikan pengaruh saat sesi, tapi tak sebanyak yang kita bisa antisipasi, terutama saat Q2 dan Q3. Kekuatan kami di komponen baru adalah long runs, jadi berharap kita bisa optimis setinggi mungkin di balapan nanti,” tegas Fernando Alonso usai sesi kualifikasi F1 Arab Saudi 2023.

Tim mampu hadirkan mobil yang kompetitif menjadi sanjungan Lance Stroll yang juga pembalap Aston Martin Aramco. “Tim mampu menghadirkan kepada kami performa kuat di kualifikasi dan kita telah menempatkan diri di posisi terbaik untuk bertarung meraih poin besar di balapan nanti,” yakin Stroll.

“Kami tidak yakin apakah kecepatan yang kami dapatkan di Bahrain akan bisa diterapkan di sirkuit berbeda semacam di Jeddah. Tetapi mobil terasa nyaman dan kami dapat terus menembus batas saat kualifikasi,” ungkap Lance Stroll.

Team Principal Mike Krack memberikan apresiasi atas hasil kerja tim memposisikan kedua pembalap menjadi pembalap tercepat di sesi kualifikasi posisi tiga dan enam. “Performa yang kuat ditampilkan oleh seluruh anggota tim pekan ini dan memberikan kami kesempatan serta kepercayaan diri untuk hadapi balapan. Kita akan start dari baris terdepan mengandalkan Fernando Alonso, dan posisi lima ada Lance Stroll, kita akan berusaha  melanjutkan apa yang diperoleh di kualifikasi untuk hasil bagus di balapan nanti,” jelas dia.

Pilihan Editor: Cerita Sergio Perez Kuasai Pole Position F1 Arab Saudi 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi