Cerita Sergio Perez Kuasai Pole Position F1 Arab Saudi 2023
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 19 Maret 2023 08:46 WIB
Sergio Perez mendapat piala kualifikasi F1 Arab Saudi 2023 dari pelatih bola yang pernah berkarir di Manchester United, Patrice Evra, 18 Maret 2023. (Foto: Red Bull Content Pool)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaPembalap Red Bull Racing, Sergio Perez menjadi pembalap tercepat di sesi kualifikasi F1 Arab Saudi 2023, malam tadi, 18 Maret. Pembalap asal Meksiko ini mampu bukukan waktu 1:28,265 detik. Di posisi dua ada pembalap Ferrari Charles Leclerc terpaut 0,155 detik, sedangkan pembalap Aston Martin Aramco Fernando Alonso kembali berikan kejutan di posisi tiga bukukan waktu 1:28,730 detik.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Sesi kualifikasi akhir memang perlu disiasati, apalagi tidak bisa dapat putaran kedua. Anda harus merasakan mobil Formula 1 benar-benar bekerja baik di sini,” ujar Sergio Perez yang tahun lalu juga di F1 Arab Saudi 2022 start dari pole position.

Bagi Perez, di Jeddah Corniche Circuit ini harus punya strategi tersendiri. “Memaksimalkan setiap putaran sangat penting.”

Red Bull Racing Team Principal Christian Horner berbicara dengan peraih pole position F1 Arab Saudi 2023, Sergio Perez. 18 Maret 2023. (Foto: Red Bull Content Pool)

Adapun rekan setim yang sebelumnya menang di F1 Bahrain 2023, Max Verstappen, tak bisa ikutan sesi kualifikasi akhir atau Q3. Saat sesi Q2 terpaksa memasukkan kembali mobilnya ke paddock akibat ada masalah di bagian driveshaft.

“Saya selalu berpikir saat di lintasan kia akan selalu kompetitif. Tapi itu bagian dari dunia balap, hal ini bisa terjadi dan kini tinggal berusaha memastikan tahu apa masalahnya dan memahami kenapa bisa terjadi. Kita akan terus berusaha di balapan nanti untuk meminimalisir kerusakan,” sahut Max Verstappen. 

Situasi paddock Max Verstappen di F1 Arab Saudi 2023. (Foto: Red Bull Content Pool)

Sedianya Max Verstappen akan start dari posisi 15, karena tidak bisa pertajam catatan waktu setelah hanya bukukan waktu 1:49,553 detik.

“Saat ini kita harus lebih bekerja keras hadapi balapan, tapi semua sudah terjadi. kejuaraan dunia masih jauh dan kita akan tetap menanggapi positif,” tegas Max Verstappen.

Team Principal Red Bull Racing Christian Horner memberikan apresiasi kepada Sergio Perez. “Performa luar biasa dari Sergio Perez. Dirinya bisa mengendarai dengan sempurna dan putaran yang fantastis serta layak mendapat pole position,” tegasnya.

Pilihan Editor: Kualifikasi F1 GP Jeddah: Sergio Perez Pole, Max Verstappen P15

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi