Sergio Perez Teken Kontrak Panjang di Oracle Red Bull Racing
Reporter: Tempo.co
Editor: Kusnadi Chahyono
Kamis, 6 Juni 2024 08:00 WIB
Sergio Perez di F1 Monako 2024 pasca insiden. (Foto: Red Bull Content Pool)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaKarir Sergio Perez masih panjang di ajang Formula 1. Sebab, tim Oracle Red Bull Racing mengumumkan bahwa kontrak pembalap asal Meksiko itu masih diperkenankan berada di kokpit hingga F1 2026.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sejak bergabung dengan tim Oracle Red Bull Racing pada akhir tahun 2020, pembalap yang akrab dipanggil Checo ini menikmati musim tersuksesnya di F1. Menyelesaikan musim 2023 di posisi kedua klasemen Pembalap, pertama kalinya tim mencapai finis satu-dua di Kejuaraan. 

Penghitungan poin Checo telah berkontribusi pada dua Kejuaraan Dunia Konstruktor untuk Oracle Red Bull Racing, pada musim F1 2022 dan 2023.

Checo yang berusia 34 tahun, memiliki lima kali kemenangan balapan bersama Oracle Red Bull Racing, 29 kali naik podium, dan tiga kali pole position, termasuk posisi terdepan pertama untuk pembalap Meksiko.

“Saya sangat senang untuk menyerahkan masa depan saya kepada Tim hebat ini, ini adalah tantangan yang tiada duanya bagi Oracle Red Bull Racing, baik di trek maupun di luar trek,” ujar Sergio Perez.

Sementara itu CEO dan Team Principal, Christian Horner berkata, “Sekarang adalah waktu yang penting untuk mengonfirmasi susunan pemain kami untuk tahun 2025 dan kami sangat senang untuk terus bekerja sama dengan Checo.”

Beberapa balapan terakhir sangat sulit bagi Sergio Perez, ada konvergensi di grid. “Tapi kami yakin pada Checo dan menantikan kembalinya dia ke performa dan performa yang telah terbukti, yang sering kita lihat,” ujar dia.

Pilihan Editor: Marc Marquez Promosi ke Tim Pabrikan Ducati pada MotoGP 2025

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi