Marc Marquez Promosi ke Tim Pabrikan Ducati pada MotoGP 2025
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 5 Juni 2024 16:07 WIB
Marc Marquez ke Ducati Lenovo untuk musim MotoGP 2025. (Foto: Dok. Marc Marquez)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Ducati Corse resmi mengumumkan kesepakatannya dengan Marc Marquez pada MotoGP 2025. Nantinya, juara dunia delapan kali itu bakal berseragam tim pabrikan Ducati Lenovo selama dua tahun.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pembalap Gresini Racing MotoGP itu akan menggantikan Enea Bastianini dan bergabung dengan Juara Dunia MotoGP berturut-turut, Francesco Bagnaia. Perekrutan ini dinilai membuat Ducati bakal lebih mendominasi di musim depan.

Luigi Dall'Igna selaku General Manager Ducati Corse menyampaikan terima kasih kepada Enea Bastianini dan Jorge Martín atas semua pekerjaan mereka bersama tim selama beberapa tahun terakhir. Seperti diketahui, Jorge Martin sudah resmi menjalin kontrak dengan Aprilia Racing pada MotoGP 2025.

"Saya mendoakan yang terbaik untuk mereka di masa depan. Musim ini, mereka sudah menunjukkan bahwa mereka telah mencapai level yang luar biasa, dan kami yakin mereka akan bersaing memperebutkan gelar hingga akhir. Memutuskan rekan setim baru Bagnaia di Tim Ducati Lenovo tidaklah mudah, karena kami memiliki daftar pembalap yang sangat kuat untuk dipilih," ucap Dall'Igna dilansir dari laman resmi MotoGP.

Lebih lanjut Dall'Igna menjelaskan alasan mengapa pihaknya memutuskan untuk mempromosikan Marc Marquez ke tim pabrikan. Menurut dia, Ducati telah melihat adaptasi Marquez yag cukup baik. Terbukti, dirinya kini berada di peringkat 3 klasemen sementara di belakang Jorge Martin dan Francesco Bagnaia.

"Pada akhirnya, pilihan kami jatuh pada talenta yang tidak perlu dipertanyakan lagi seperti Marc Marquez. Hanya dalam beberapa balapan, ia berhasil beradaptasi secara sempurna dengan Desmosedici GP kami, dan ambisi bawaannya mendorongnya untuk terus berkembang,” lanjut dia.

Sementara itu, Marc Marquez mengaku senang dapat mengenakan warna merah khas tim pabrikan Ducati di MotoGP musim depan.

"Pada dasarnya, sejak kontak pertama dengan Desmosedici GP, saya menikmati mengendarainya dan langsung beradaptasi dengan baik. Sejak saat itu, saya tahu bahwa tujuan saya adalah melanjutkan jalur ini, terus berkembang, dan pindah ke tim di mana Bagnaia menjadi Juara Dunia selama dua tahun berturut-turut. Saya senang bisa mengambil langkah besar ini pada 2025 dan berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan Ducati kepada saya," kata dia.

“Terakhir, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Nadia, Carlo, Michele, dan seluruh keluarga Gresini Racing yang telah membukakan pintu tim mereka kepada saya di saat sulit dalam karier saya. Sekarang, kami akan terus bersenang-senang dan memberikan segalanya di sisa musim ini, yang merupakan prioritas saya saat ini," tutup Marc Marquez.

Pilihan Editor: Sempat Kecelakaan dan Ban Depan Bermasalah, Mario Aji Raih Poin di Moto2 Italia

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi