Selain Sebastian Vettel, Daniel Ricciardo Juga Pensiun dari Formula 1
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 2 Agustus 2022 11:00 WIB
Daniel Ricciardo seusai balapan GP Belgia, Ahad, 30 Agustus 2020. Credit: Formula 1.

GOOTO.COM, JakartaDaniel Ricciardo beberapa hari lalu telah mengumumkan keputusannya untuk pensiun dari ajang Grand Prix Formula 1. Keputusan untuk gantung helm ini nyatanya sama dengan mantan juara F1, Sebastian Vettel.

Ricciardo sendiri mengakui belum mengetahui apa yang akan dia lakukan setelah pensiun dari kompetisi Formula 1 akhir musim nanti. Dirinya menjelaskan bahwa kepergiannya dari ajang F1 bakal membuat pikirannya tidak terlalu kacau.

"Tapi saya belum benar-benar memikirkan apa yang akan saya lakukan setelah perpisahan Formula 1. Perbedaan terbesar tentu saja bahwa kita tidak lagi harus hidup sesuai dengan program tertentu, bahwa hidup kita tidak lagi diatur dengan baik," kata dia, dikutip dari Speedweek.

“Pasti semua orang akan tetap sibuk, entah itu dengan keluarga atau yang lainnya. Tapi ya, waktu dan perencanaan Piala Dunia akan hilang. Semuanya mungkin akan terasa seperti berjalan lebih lambat," tambah dia.

Wakil tim pabrikan McLaren tersebut saat ini masih menempati posisi ke-12 di klasemen sementara Formula 1 2022. Hingga seri ke-13, Daniel Ricciardo telah mengantongi 19 poin.

Posisi terbaiknya pada musim ini adalah peringkat ke-6. Itu terjadi ketika dirinya tampil di seri balapan Grand Prix Formula Australia. Sekedar informasi tambahan, ini merupakan balapan kandang bagi Daniel Ricciardo.

Baca juga: Formula 1: Gantikan Sebastian Vettel, Fernando Alonso Gabung Aston Martin

SPEEDWEEK

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

#Daniel Ricciardo
#Formula 1
#Sebastian Vettel
#McLaren
#pensiun

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi