Formula 1: McLaren Luncurkan Mobil Baru 13 Februari 2023
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Minggu, 8 Januari 2023 12:28 WIB
McLaren telah merilis livery spesial untuk perhelatan Grand Prix Abu Dhabi 2022. FOTO/Topgear.com
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMcLaren akan meluncurkan mobil dan tim baru untuk berkompetisi di ajang balap Formula 1 musim 2023 pada 13 Februari mendatang.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Tim yang menempati peringkat lima konstruktor musim 2022 akan mengungkap mobil F1 mereka yang akan dikemudikan oleh Lando Norris dan rookie Oscar Piastri.

“Saya berharap untuk dapat menunjukkan apa yang saya miliki, tetapi juga pasti akan ada hal-hal yang dapat dipelajari selama ini, dan saya pikir Lando adalah rekan setim yang sangat kuat untuk dapat belajar darinya. Saya pikir itu akan menjadi hubungan kerja yang baik,” kata Piastri tentang rekan setim barunya seperti dikutip dari laman resmi Formula1.com, Minggu, 8 Januari 2023.

“Umur kami berdua sangat mirip, kami memiliki beberapa teman yang sama, seperti yang saya katakan, jadi saya yakin kami akan dapat bekerja sama dengan baik dan semoga membawa seluruh tim lebih ke maju.”

Piastri menggantikan pembalap senior Daniel Ricciardo yang kehilangan kursi di McLaren menjelang akhir musim 2022. Piastri sendiri sempat membuat heboh dunia F1 ketika menolak bergabung dengan tim Alpine yang dimiliki Renault dan memutuskan untuk bergabung dengan McLaren. 

Setelah kehilangan kursi di McLaren, Ricciardo kini menjadi pembalap ketika tim Red Bull Racing, melapis Juara Dunia 2021-2022 Max Verstappen (Belanda) dan Sergio Perez (Meksiko).

Mantan Kepala Tim McLaren Andreas Seidl meninggalkan tim pada akhir musim 2022 untuk bergabung dengan Sauber sebagai Chief Executive Officer, sementara Andrea Stella menggantikannya di McLaren.

Baca juga: Lewis Hamilton: Mick Schumacher adalah Aset bagi Mercedes di Formula 1

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi