Sejumlah Bintang Formula 1 Berduka atas Tewasnya Ken Block
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 4 Januari 2023 15:00 WIB
Ken Block dalam reli di Wales, 11-11-2013. Action Images/Paul Harding/Reuters/File Photo
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Berita duka datang di dunia motorsport setelah Ken Block mengalami kecelakaan mobil salju di Wasatch County Utah. Mobil salju yang dikendarai pembalap reli tersebut terbalik di lereng curam dan menimpanya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kecelakaan fatal tersebut membuat nyawa Ken Block tak terselamatkan. Dilansir dari laporan Reuters, pembalap yang gemar memperlihatkan aksi ekstrem tersebut mengalami cedera parah.

Hal ini pun membuat sejumlah bintang Formula 1 berduka. Salah satunya adalah juara dunia dua kali, yakni Fernando Alonso. Pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut berduka melalui akun Instagram pribadinya.

“Dia adalah seorang legenda dalam olahraga kami (motorsport). Istirahat dengan damai," tulis pembalap baru Aston Martin tersebut.

Esteban Ocon (Alpine Renault) juga mengirimkan kalimat duka di platform media sosial. “Hari ini kami kehilangan seorang legenda dalam olahraga kami. Terima kasih Ken karena telah berbagi hasrat Anda untuk balapan dengan cara Anda sendiri," tulis dia.

Beberapa pembalap muda Formula 1 juga turut melayangkan duka atas tewasnya Ken Block di usia yang ke-55 tahun. Mereka adalah Oscar Piastri (McLaren) dan Logan Sargeant (William).

"Saya suka menonton video Gymkhana-nya, istirahatlah dengan tenang," tulis Oscar Piastri akun media sosial pribadinya.

“Beristirahatlah dengan tenang, Ken. Saya tumbuh dengan menonton videonya. Sebuah legenda,” tulis Logan Sargeant.

Tak hanya para pembalap, Presiden otoritas balap mobil dunia (FIA) Mohammed Ben Sulayem juga berduka dengan kepulangan Ken Block.

"Saya sangat sedih dengan meninggalnya teman saya Ken Block. Dia adalah inspirasi bagi kita semua dan pria sejati dalam olahraga kita. Pikiran dan doa FIA bersama keluarga dan teman-temannya di masa sulit ini. Istirahat dengan damai," cuit dia.

“Ken Block adalah pembalap, entertainer, dan pengusaha yang luar biasa, tetapi yang terpenting dia adalah pria keluarga yang baik hati, santai, dan rendah hati yang hanya fokus melakukan yang terbaik untuk olahraga. Dia adalah panutan bagi bintang olahraga saat ini. Kami telah kehilangan orang yang sangat berbakat," tambah dia.

Baca juga: Lewis Hamilton: Mick Schumacher adalah Aset bagi Mercedes di Formula 1

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi