Lewis Hamilton: Mick Schumacher adalah Aset bagi Mercedes di Formula 1
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 3 Januari 2023 17:00 WIB
Mick Schumacher. REUTERS
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Lewis Hamilton menyambut kedatangan Mick Schumacher di tim pabrikan Mercedes pada Formula 1 2023 mendatang. Anak dari legenda Michael Schumacher tersebut nantinya bakal menjadi pembalap cadangan di tim pabrikan Jerman.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Meski berstatus sebagai pembalap cadangan, Schumacher bisa saja turun ke lintasan pada Formula 1 musim depan jika Hamilton dan Geoerge Russell mengalami masalah cedera atau halangan lainnya.

Schumacher memiliki peran penting dalam pengembangan lanjutan mobil balap Mercedes W14. Mantan pembalap tim pabrikan Haas tersebut bakal bekerja secara teratur di simulator sepanjang tahun dan melanjutkannya di sirkuit.

“Mick adalah bakat yang hebat. Dia adalah aset bagi Mercedes. Dia adalah seorang pembalap Jerman. Bahkan ayahnya Michael dan Mercedes punya hubungan erat," kata Lewis Hamilton, dikutip Gooto.com dari Speedweek.

Sementara itu, kedatangan Schumacher ke tim pabrikan juga disambut positif oleh bos Mercedes, Toto Wolff. Senada dengan komentar Hamilton, Toto Wolff juga menilai bahwa sang driver muda Jerman itu memiliki bakat apik.

“Dia adalah seorang pekerja keras, memiliki pendekatan yang tenang, metodis dan masih haus untuk belajar dan berkembang sebagai seorang pembalap. Ini semua adalah kualitas penting, dan kami senang dia membantu kami mengembangkan W14,” ujar dia beberapa waktu lalu.

 “Kami juga tahu bahwa dengan dua tahun pengalaman balapan di Formula 1, dia akan siap untuk masuk ke mobil dalam waktu singkat untuk menggantikan Lewis (Hamilton) atau George (Russell), jika itu diperlukan,” tambah dia.

Sekedar informasi tambahan, Schumacher belum mampu memperlihatkan performa gemilangnya sepanjang Formula 1 2022. Saat itu dirinya hanya bisa menorehkan dua poin, yakni pada Grand Prix Inggris dan Austria.

Alhasil, Mick Schumacher hanya bisa menempati peringkat ke-16 dengan torehan 12 poin pada klasemen akhir Formula 1 2022. Penampilan ini terbilang lebih baik dari musim debutnya, F1 2021, di mana ia tak mampu meraih poin satu pun.

Baca juga: 5 Pembalap Suzuki dengan Kemenangan Terbanyak dalam Sejarah MotoGP

SPEEDWEEK

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi