Punya Kenangan Manis, Mick Schumacher Bisa Raih Poin di Formula 1 Belgia?
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 25 Agustus 2022 11:00 WIB
Pembalap Haas Mick Schumacher saat balapan GP Austria di Red Bull Ring, Spielberg, Austria. REUTERS/Florion Goga

GOOTO.COM, Jakarta - Mick Schumacher dilaporkan memiliki kenangan manis di Sirkuit Spa-Francorchamps, Belgia. Ini pun menjadi modal penting bagi sang pembalap untuk meraih poin di Formula 1 Belgia, Minggu, 27 Agustus 2022.

Sirkuit Spa-Francorchamps sendiri merupakan tempat spesial bagi pembalap Haas F1 Team tersebut. Ketika masih bersaing di Formula 3, dirinya mampu naik podium dua kali dalam satu musim di sana. Pada musim itu pula ia merengkuh gelar juara.

“Spa-Francorchamps adalah tempat yang spesial bagi kami sekeluarga. Bagi saya juga, karena saya menjalani beberapa balapan yang sangat bagus di sana, misalnya pada 2018," kata Mick Schumacher, dikutip dari Speedweek.

“Di sisi lain, kami juga mengalami beberapa titik rendah di sana (Formula 1 Belgia). Spa-Francorchamps memiliki banyak pasang surut, tetapi bagi kami itu akan selalu menjadi arena yang bersejarah dan sangat istimewa," ujar dia menambahkan. 

Lebih lanjut Mick Schumacher menjelaskan bahwa dirinya bakal berusaha keras untuk meraih poin sebanyak mungkin di sisa kompetisi F1 2022. Apalagi menurutnya lintasan di sisa musim ini cocok untuk dirinya, termasuk Formula 1 Belgia.

"Semoga lebih banyak poin. Kami memiliki beberapa rute di depan yang seharusnya cocok untuk kami dan yang lain mungkin sulit. Tapi ini Formula 1, dan selalu ada balapan gila dengan peluang poin besar. Kami hanya harus melakukan yang terbaik di setiap seri dan semoga menuai hasil," tutup dia.

Baca juga: Daniel Ricciardo Hengkang dari McLaren Usai Formula 1 2022, Apa Alasannya?

SPEEDWEEK

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

#Formula 1 Belgia
#Mick Schumacher
#Haas
#Formula 1
#F1
#Sirkuit Spa-Francorchamps

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi