Carlos Sainz Terkejut Max Verstappen Bisa Juara Formula 1 Belgia
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 29 Agustus 2022 11:43 WIB

GOOTO.COM, JakartaCarlos Sainz memberikan komentar terkait penampilan Max Verstappen di balapan Grand Prix Formula 1 Belgia, Minggu, 28 Agustus 2022. Ia mengaku terkejut dengan keberhasilan Verstappen menjuarai F1 Belgia.

Menurut Carlos Sainz, penampilan Red Bull Racing RBPT di Sirkuit Spa-Francorchamps seperti berasal dari planet lain. Bagaimana tidak, dua wakilnya, Max Verstappen dan Sergio Perez, mampu menempati tempat terdepan di Formula 1 Belgia.

“Kami tidak cukup kuat dibandingkan dengan mereka (Red Bull), mereka berada di planet lain akhir pekan ini. Mereka kuat di kualifikasi, kuat di balapan, lebih baik dalam manajemen ban, lebih kuat di trek lurus, kuat di tikungan, dan sayangnya kami tidak cukup cepat,” kata Carlos Sainz, dikutip dari laman resmi F1.

Lebih lanjut dirinya terkejut dengan penampilan Max Verstappen, yang memulai balapan Formula 1 Belgia di posisi ke-14. Namun sang pembalap mampu naik 13 peringkat dan berhasil keluar sebagai juara.

“Saya pikir kami akan berbohong jika kami tidak mengatakan kami terkejut, karena jaraknya tentu jauh lebih besar, atau yang terbesar yang pernah kami lihat sepanjang musim di kedua tim. Dan itu pasti sesuatu yang tidak kami duga, yang berarti kami harus kembali dan menganalisis mengapa di trek seperti ini kami sangat lemah,” tambah dia.

“Kami masih perlu menganalisis, mengambil beberapa kesimpulan dan mencoba untuk kembali dengan paket downforce rendah yang lebih baik untuk Monza, jika kami tidak begitu kuat di sana juga.”

Terlepas dari itu, Carlos Sainz sendiri berhasil menyelesaikan balapan Grand Prix Formula 1 Belgia di peringkat ke-3. Meski dirinya memulai balapan di posisi terdepan, namun pembalap Ferrari tersebut justru dibuat tak berdaya ketika bersaing dengan duo Red Bull Racing RBPT.

Baca juga: Formula 1 Belgia: Max Verstappen Menang, Lewis Hamilton Gagal Finis

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

#Carlos Sainz
#Max Verstappen
#Formula 1 Belgia
#Red Bull
#Ferrari
#Sergio Perez

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi