Mobil 1 Apresiasi Kemenangan Max Verstappen di F1 GP Belgia
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Senin, 30 Agustus 2021 19:13 WIB
Max Verstappen menang di F1 GP Belgia, 29 Agustus 2021. (Red Bull)

GOOTO.COM, JakartaBalap Formula 1 Belgia di Sirkuit Spa-Francorchamps penuh dengan drama. Drama itu bukan karena persaingan antara pembalap, tetapi karena cuaca. Dan Max Verstappen (Red Bull) dinyatakan sebagai pemenang lomba meski balapan dibatalkan karena cuaca buruk. Drama F1 GP Belgia sebetulnya sudah dimulai sejak balapan belum dimulai. Hujan yang cukup deras mengguyur lintasan sejak siang hari. Saat jadwal start pada pukul 15.00 waktu setempat tiba, hujan tak kunjung reda.

Kondisi lintasan juga tak baik, banyak genangan hampir di sepanjang trek dan ini yang membuat direktur lomba tidak memberikan lampu hijau tanda balapan dimulai; visibilitas atau jarak pandang sangat minim dan membahayakan. Sebelum balapan dibatalkan, race director mencoba membawa seluruh tim masuk ke lintasan, melakukan tiga kali putaran dengan dipimpin safety car. Sayangnya, karena visibilitas yang minim membuat seluruh mobil kembali masuk ke pitstop. Meski tak jadi balapan, Verstappen tetap senang dinobatkan sebagai pemenang. “Selalu luar biasa bisa berhasil menang dan meraih poin penting, tetapi hari ini tidak seperti yang diinginkan siapa pun (hujan deras) terutama pada start balapan yang ke-50 kami dengan Honda,” kata Verstappen dalam keterangan resmi, Senin, 30 Agustus 2021. Menurut dia, sangat penting bisa raih pole position pada sesi kualifikasi yang digelar sehari sebelumnya dan itu menjadi modal berharga untuk tampil di balapan sesungguhnya. “Sangat disayangkan (saya) tidak melakukan beberapa lap balap yang tepat, karena saya sangat suka datang ke trek ini namun itu tidak memungkinkan dalam kondisi seperti ini,” ujar dia. Pembalap bernomor 33 tersebut memahami begitu berbahayanya lintasan ketika hujan deras saat dalam kawalan safety car tersebut.

Di F1 Belgia kali ini Red Bull Racing sekaligus ingin memberikan perayaan 50 kali Honda start balapan. Hal ini didukung pula melalui terobosan baru pelumas mesin yang dikembangkan oleh Mobil 1 bekerja sama dengan Honda Research & Development dan Red Bull Racing Honda. Pelumas mesin Mobil 1 RB16B terbaru dirancang khusus untuk unit daya Honda yang baru, membantu menghasilkan tenaga maksimum tanpa mengorbankan perlindungan atau efisiensi bahan bakar.

“Selamat kepada Max yang akhirnya kembali meraih podium kemenangan di sirkuit Spa-Francorchamps, kami sangat bangga dan berharap kemenangan ini terus dilanjutkan di seri berikutnya di F1 Jerman dan menunjukkan pelumas mesin Mobil 1 bekerja optimal di RB16B,” kata Rommy Averdy, Mobil Consumer Brand General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia. Rommy juga menyampaikan bahwa pelumas yang digunakan oleh tim Red Bull Racing juga tersedia di pasar Indonesia seperti rangkaian produk pelumas Mobil1 dan Mobil Super yang tersedia di pasar Indonesia.

Tahun ini ExxonMobil Lubricants Indonesia meluncurkan varian terbaru rangkaian produk Mobil Super yaitu Mobil Super All in One Protection, Mobil Super Friction Fighter dan Mobil Super Everyday Protection. 

Rangkaian produk Mobil Super ini telah dilengkapi dengan spesifikasi standar industri terkini API SP. Keunggulan Mobil Super All in One Protection memberikan perlindungan mesin kendaraan dari suhu yang semakin panas yang dapat diatasi oleh Full synthetic dengan Heat Activated Anti-wear Molecules. Sedangkan Mobil Super Friction Fighter yang dilengkapi dengan lapisan perlindungan tambahan dari Friction Fighter Molecules memberikan kesempatan untuk lebih banyak perjalanan saat mesin terlindungi dari keausan. Sementara itu, Mobil Super Everyday Protection dengan Extengine Molecules, membuat usia kendaraan lebih panjang untuk lebih banyak tujuan bersama keluarga.

Baca juga: Max Verstappen Juara F1 GP Belgia Meski Balapan Dibatalkan

#Max Verstappen
#Formula 1
#Formula 1 Belgia
#F1
#Red Bull
#Mobil 1
#Pelumas
#ExxonMobil

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi