Carlos Sainz Pole Position, Max Verstappen Start di P15 Formula 1 Belgia
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Minggu, 28 Agustus 2022 06:00 WIB
Mobil Ferrari Carlos Sainz Jr. melewati garis finis untuk memenangkan balapan Formula 1 Grand Prix Inggris di Sirkuit Silverstone, Inggris, Ahad, 3 Juli 2022. REUTERS/Matt Dunham

GOOTO.COM, Jakarta - Carlos Sainz baru saja menyelesaikan sesi kualifikasi Formula 1 Belgia pada Sabtu malam WIB, 27 Agustus 2022. Dalam kesempatan ini dirinya berhasil meraih pole position, dan membuatnya memulai balapan di posisi terdepan.

Padahal Carlos Sainz sendiri hanya bisa menempati posisi ke-2 di sesi kualifikasi Grand Prix Formula 1 Belgia. Saat itu pembalap Ferrari tersebut mampu menorehkan catatan waktu 1 menit 44,297 detik.

Catatan waktunya diketahui masih kalah cepat dari Max Verstappen (Red Bull Racing RBPT), yang menempati posisi terdepan. Namun hukuman penalti grid membuat Verstappen harus memulai balapan Formula 1 Belgia di P15.

Hal serupa juga dialami oleh pembalap Ferrari Charles Leclerc. Rider asal Monako tersebut juga harus terkena sanksi penalti grid akibat mengganti komponen mesin sebelum Grand Prix Formula 1 Belgia dimulai.

Charles Leclerc sebenarnya bisa menempati posisi ke-4 di sesi kualifikasi Formula 1 Belgia 2022. Akan tetapi hukuman tersebut membuat posisinya di grid Sirkuit Spa-Francorchamps terlempar ke urutan 16.

Sementara itu, Lewis Hamilton (Mercedes) mengalami kesulitan untuk bersaing di posisi 5 besar pada sesi kualifikasi Formula 1 Belgia. Dirinya diketahui hanya bisa menempati peringkat ke-7 dengan catatan waktu 1 menit 45,503 detik.

Rekan setimnya di Mercedes, George Russell berada tepat di bawahnya, yakni P8. Hasil ini membuat keduanya bakal sedikit kesulitan untuk melanjutkan tren positif merebut podium bersamaan secara beruntun.

Baca juga: Hyundai Ioniq 5 Jadi Mobil Dinas Pemprov Jateng, Sudah Dijajal Ganjar Pranowo

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

#Carlos Sainz
#Max Verstappen
#Formula 1 Belgia
#Charles Leclerc
#Lewis Hamilton

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi