Kepala Tim Ferrari Terkesan dengan Debut Mick Schumacher di Haas
Reporter: Antara
Editor: Wawan Priyanto
Rabu, 18 Agustus 2021 10:58 WIB
Pebalap tim Haas, Mick Schumacher. REUTERS/Lisi Niesner
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaKepala tim Ferrari Mattia Binotto mengaku terkesan dengan progres Mick Schumacher dalam tahun debutnya di Formula 1 musim ini.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Schumacher, produk akademi Ferrari, menjadi juara dunia Formula 2 tahun lalu, dan pabrikan Italia itu mempromosikan putra dari pembalap legendaris Michael Schumacher tersebut ke F1 bersama tim Haas tahun ini.

Akan tetapi, Haas, yang memakai mesin Ferrari, memilih untuk tidak melakukan pengembangan mobil 2021 mereka, agar bisa fokus membangun mobil penantang tahun depan ketika regulasi baru F1 diperkenalkan.

"Mick di tahun pertamanya di F1 membalap untuk Haas, saya rasa kami bilang saat awal musim bahwa tujuan bagi dia pertama adalah tanpa tekanan, tapi memastikan bahwa dia belajar," kata Binotto seperti dikutip laman resmi Formula 1, Selasa, 17 Agustus 2021.

"Jadi 2021 akan menjadi tahun penting baginya untuk belajar. Dan saya rasa jika kami melihat tujuan itu dia menjalaninya dengan baik."

Schumacher sempat mengalami momen-momen sulit, seperti ketika bentrokan dengan rekan satu timnya, Nikita Mazepin, di trek, dan kecelakaan di sesi latihan Hungaria, kualifikasi Grand Prix Monako dan Emilia Romagna.

Selain itu, ada pula sorotan ketika ia untuk pertama kalinya lolos ke Q2 di Paul Ricard dan memberi perlawanan kepada Max Verstappen dan George Russell di Hungaria sebelum meraih finis P12, hasil terbaiknya di F1.

Setelah paruh pertama musim, Binotto mengaku senang dengan performa pebalap junior Ferrari itu dan ingin ia lebih menekan lagi di 12 balapan terakhir musim ini.

"Saya rasa Mick sejak awal musim tampil baik, dia belajar, dia membuat progres. Tentunya sedikit kesalahan, tapi itu bagian dari proses pembelajaran," kata Binotto.

"Secara keseluruhan dalam hal keseimbangan sejauh ini, kami bisa senang. Hal penting baginya adalah terus berkembang dan mengalami kemajuan di paruh kedua. Tapi saya yakin dia bisa melakukan itu."Sebelumnya, Ferrari berharap Mick Schumacher bertahan di Haas pada musim depan.

Baca juga: Ferrari Isyaratkan Mick Schumacher Bertahan di Haas F1 Team

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi