Esteban Bakal Perkuat Tim Debutan Formula Satu Hass
Reporter: Tempo.co
Editor: Yocta Nurrahman
Sabtu, 31 Oktober 2015 23:00 WIB
Lewis Hamilton memacu mobilnya saat Grand Prix F1 Kanada di Sirkuit Gilles Villeneuve, Montreal, 7 Juni 2015. Hamilton berhasil memenangkan Grand Prix Kanada sehingga juara dunia Formula 1 ini unggul 17 poin dari rekan satu timnya Nico Rosberg. REUTERS/Chris Wattie

TEMPO.CO, Jakarta -Pebalap Meksiko Esteban Gutierrez akan memperkuat tim baru Haas Formula One dari AS pada musim mendatang setelah ditunjuk secara resmi menjadi pebalap mereka pada Jumat (30/10).

Tim Hass menyatakan pebalap cadangan Ferrari berusia 24 tahun itu, yang berlomba bagi Sauber pada tahun 2013 dan 2014, akan bergabung dengan pebalap asal Prancis Romain Grosjean di tim yang diperkuat Ferrari tersebut, yang akan melakukan debutnya pada 2016.

"Ini merupakan peluang yang sangat baik yang akan meningkatkan kinerja saya dengan Ferrari dan saya akan melakukan hal yang terbaik ," ujar Gutierrez setelah diperkenalkan di Soumaya Museum, di Mexico City.

"Gene Haas mempercayai saya dan saya percaya dengan yang menjadi tujuannya mengenai balap di Formula Satu. Memiliki kursi balap di satu mobil yang kompetitif dengan kekuatan Ferrari adalah sangat spesial, dan saya menghargai keyakinannya kepada saya," tambah Gutierrez.

ANTARA

#F1
#F1

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi