Finish Ke-5 F2 Mugello, Mick Schumacher Pimpin Klasmen Sementara
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Minggu, 13 September 2020 08:17 WIB
Mick Schumacher, Hungaria, 4 Agustus 2019. (Jagonya Ayam)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pembalap belia asal Jerman, Mick Schumacher, kini memimpin klasmen sementara balap Formula 2 dengan total 153 poin. Putra pembalap legendaris Formula 1, Michael Schumacher, mendapatkan tambahan 10 poin setelah finish di posisi 5 pada Feature Race F2 Tuscan, Mugello, Italia, Sabtu, 12 September 2020. Mick mengawali start dari posisi 15. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

"Sangat senang dengan posisi 5 hari ini. 10 poin tambahan dan posisi start bagus untuk balapan besok," tulis Mick dalam akun Instagram pribadinya, @mickschumacher, usai balapan. 

Di peringkat dua klasmen sementara ditempati pembalap asal Inggris, Callum Ilott (UNI-Virtuosi Racing), dengan 149 poin. Rekan satu tim Mick, Rober Shwartzman (Rusia), berada di tempat ketiga klasmen sementara dengan 140 poin. 

Balapan kali ini dimenangkan pembalap Rusia, Nikita Mazepin (Hitech Grand Prix). Posisi dua ditempati rekan satu tim Nikina, Luca Ghiotto (Italia). Sedangkan posisi tiga diraih pembalap Charouz Racing, Louis Deletraz (Spanyol). 

Persaingan ketat di posisi puncak klasmen ini sangat menarik. 6 pembalap masih berpeluang untuk menjadi juara umum dengan tiga ronde tersisa di Sochi (25-27 September), Sakhir (27-29 November), dan Sakhir (4-6 Desember). 

Pembalap Indonesia, Sean Gelael (DAMS Racing), berada di posisi 20 klasmen sementara dengan 3 poin. Sean tidak lagi tampil di dua terakhir karena cedera punggung pada saat tampil di Feature Race F2 Barcelona, 15 Agustus 2020. 

Posisinya digantikan pembalap Red Bull junior, Juri Vips, yang secara meyakinkan finish di posisi 7 Feature Race F2 Tuscan. Kini, Vips berada di perngkat 17 klasmen sementara dengan total 6 poin. 

Balapan kedua (Sprint Race) Formula 2 Tuscan akan dilangsungkan pada Minggu, 13 September 2020. 

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi