Formula 1: Kecelakaan Mick Schumacher Membuat Haas Rugi Rp 14,3 Miliar
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 31 Maret 2022 09:00 WIB
Mick Schumacher alami kecelakaan di sesi kualifikasi Formula 1 Arab Saudi. (Foto: F1)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMick Schumacher dikabarkan mengalami kecelakaan saat menjalani sesi kualifikasi 2 Formula 1 Arab Saudi pada Minggu, 27 Maret 2022. Anak dari legenda balap Michael Schumacher tersebut dilaporkan menabrak dinding pembatas sehingga mobil balapnya hancur. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Insiden ini pun membuat bendera merah dikabarkan, dan sesi kualifikasi 2 F1 Arab Saudi dihentikan sejenak. Schumacher pun langsung diterbangkan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Beruntung, dirinya tidak mengalami cedera serius dalam insiden tersebut. Itu disampaikan langsung oleh sang pembalap melalui akun media sosial pribadinya.

“Hai semuanya, saya hanya ingin mengatakan bahwa saya baik-baik saja. Terima kasih atas pesan yang baik. Mobil terasa luar biasa @haasf1team, kami akan kembali lebih kuat,” cuit dia di akun Twitter-nya.

Insiden kecelakaan ini nyatanya berdampak cukup besar bagi tim pabrikan Haas. Pasalnya, mereka mengalami kerugian sebesar 1 juta dolar AS atau setara dengan Rp 14,3 miliar.

Hal itu disampaikan langsung oleh kepala im Haas, Guenther Steiner. Dirinya menjelaskan bahwa biaya perbaikan mobil balap Schumacher cukup tinggi, karena semua suspensi rusak, kecuali bagian kiri depan.

"(Suspensi) Sisanya seperti bedak, serbuk karbon. Saya belum tahu soal biayanya, tapi mobil-mobil ini (bisa menghabiskan) antara $ 500.000 hingga $1 juta menurut saya," kata Guenther Steiner, dikutip Gooto.com dari Crash.net, hari ini, Kamis, 31 Maret 2022.

Baca: Klasemen ARRC 2022: Andi Gilang Urutan 3, Galang Hendra P7

CRASH.NET

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi